Tempat Wisata di Malang Kekinian dan Hits yang Sayang untuk Dilewatkan

Malang, sebutan kota yang mempunyai tempat wisata yang beraneka ragam. Bukan hanya itu kota yang identik dengan sebutan kota apel ini, terletak di dataran tinggi yang mampu membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.  Dengan ciri khas udara sejuk dan asri membuat kota Malang menjadi destinasi yang cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Tempat Wisata Alam di Malang

Tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi yaitu wisata alamnya. Malang memang menjadi tempat yang sangat indah, dikelilingi oleh pegunungan. Dan di bagian selatan juga berbatasan langsung dengan indahnya laut lepas. Inilah yang menyebabkan Malang menjadi daya tarik sendiri oleh para wisatawan lokal ataupun asing. Jadi jangan sampai dilewatkan beberapa tempat wisata  di Malang ini.

Gunung Bromo Malang

Gunung Bromo Malang - Wisata Alam di Malang
www.tourdejava.net

Gunung bromo Malang Jawa Timur, memang sampai saat ini menjadi primadona para wisatawan.  Disini para wisatawan akan dimanjakan dengan gunung yang menjulang tinggi. Yang membuat para wisatawan akan terpukau ketika melihatnya. Di sekitar jalan menuju bromo pun terdapat penyewaan jeep yang bisa anda sewa dengan harga yang terjangkau. Gunung bromo cocok sekali bagi anda yang mencari tempat wisata di Malang.

Omah Kayu dan Paralayang

Omah Kayu Paralayang Batu - Wisata Alam di Malang
kominfo.jatimprov.go.id

Bagi anda yang suka memacu adrenalin, tempat satu ini sangat cocok bagi anda. Disini terdapat aktifitas paralayang yang siap menguji keberanian anda. Terletak di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, 45 menit dari pusat kota Malang. Disini juga terdapat wisata lain seperti omah kayu, dan juga rumah suku etnis Papua. Tentu sangat cocok bagi anda yang ingin mengabadikan momen di tempat wisata ini.

Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak - Wisata Alam di Malang
travelspromo.com

Jika berkunjung ke tempat ini, anda akan disuguhkan dengan hamparan pegunungan yang siap memanjakan mata. Terdapat juga spot foto yang keren, cocok bagi anda yang antusias berfoto.  Lokasinya yang tak jauh dari omah kayu dan paralayang. Juga bisa ditemui  fotografer di sekitar tempat wisata yang siap menawarkan jasa nya kepada para wisatawan. Tentunya cocok dijadikan Tempat wisata di Malang

Coban Rais Batu

Coban Rais Batu - Wisata Alam di Malang
reddoorz.com

Nah, kali ini wisata alam yang ada di coban rais yaitu air terjun. Coban rais menawarkan wisata alam air terjun yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang terletak di jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Batu ini juga memiliki spot spot foto yang unik. Mulai dari bersepeda layang,  hamparan perkebunan bunga, sampai spot foto yang instagramable pun ada disini pastinya. Cocok dijadikan destinasi wisata di Malang.

Baca Juga :  Tempat Wisata Favorit di Solo Yang Harus Dikunjungi

Goa Pinus Batu

Goa Pinus - Wisata Alam di Malang
wedangkopiprambanan.com

Hutan yang ditanami dengan pohon pinus ini. Menjadikan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menikmati udara segar. Bagi anda fotojenik tempat ini sangat pas untuk berburu obyek foto. Pemandangan hijau dan asri disini, membuat para wisatawan enggan untuk kembali. Goa pinus Batu ini sangat rekomendasi bagi anda yang mencari tempat wisata di Malang, Khususnya wisata alam nya.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang - Wisata Alam di Malang
ilovemalang.net

Jika anda bosan dengan segala keramaian kota, mungkin tempat yang satu ini cocok bagi anda. Pantai dengan ombak tenang ini sukses mencuri perhatian para pengunjung. Terdapat pula dermaga dan jembatan yang bisa digunakan untuk spot berfoto ria bersama keluarga. Membutuhkan waktu 2 jam dari pusat kota, dengan akses jalan yang baik pastinya. Jadi jika anda berwisata di Malang jangan lewatkan tempat yang satu ini.

Pantai  Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara - Wisata Alam di Malang
cdn.idntimes.com

Pantai yang dijuluki Riau nya Malang ini, sukses menarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Dengan panorama indahnya laut biru yang dikelilingi oleh bebatuan besar. Membuat siapa saja yang melihat akan terpukau dengan keindahannya.  Anda dapat berkunjung ke tempat ini setiap hari. Jadi jangan sampai terlewatkan merasakan suasana yang tak akan anda dapatkan di kota.

Wisata Edukasi di Malang.

Tempat wisata di Malang yang selanjutnya adalah wisata edukasi. Berlibur dan juga belajar merupakan pengalaman yang sangat menarik. Malang mempunyai banyak sekali tempat wisata edukasi yang siap anda kunjungi. Berikut beberapa wisata edukasi yang ada di kota Malang Jawa Timur.

Jawa Timur Park 1 ( Museum Tubuh D’Bagong )

JatimPark 1 - Wisata Edukasi di Malang
www.1001malam.com

Disini dapat anda jumpai berbagai macam wahana dan sarana bermain sekaligus belajar. Terdapat sekitar 50 wahana mulai untuk anak-anak hingga dewasa pun ada.  Disini juga terdapat museum tubuh yang bisa menambah pengetahuan anda tentang analogi tubuh manusia. Dengan harga tiket 100.000 untuk hari kerja, dan 120.000 untuk hari libur. Anda sudah mendapatkan pengalaman belajar sekaligus berlibur yang menyenangkan.

Jawa Timur Park 2

JatimPark 2 - Wisata Edukasi di Malang
www.trivindo.com

Selanjutnya tempat wisata di malang khususnya wisata edukasi adalah, Jawa Timur Park 2. Terdapat banyak sekali tempat untuk belajar sekaligus bermain tentunya. Seperti Batu Secret Zoo, Eco Green Park & Museum Satwa yang di dalamnya terdapat banyak sekali wawasan seputar flora dan fauna. Dan Jawa Timur Park sendiri tak pernah sepi dari para pengunjung yang terus berdatangan. Mulai dari wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Baca Juga :  31 Contoh Gambar 3 Dimensi dengan Pensil yang Menipu Mata

Predator Fun Park

Predator Fun Park - Wisata Edukasi di Malang
jtp.id

Bagi anda pecinta hewan seperti reptil, ataupun pemangsa predator. Sepertinya tempat ini cocok bagi anda, terdapat banyak sekali ragam fauna khususnya binatang reptil dan predator. Tersedia juga beberapa wahana seperti trampolin zone, rumah pintar, dan waterpark. Disini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana liburan yang tak terlupakan.

Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata - Wisata Edukasi di Malang
www.klikhotel.com

Anda ingin menikmati petik apel lalu memakannya langsung ? disini dapat anda rasakan sensasi memakan apel yang dipetik sendiri. Di tempat wisata yang satu ini sangat  cocok untuk dijadikan pilihan ketika outbond. Terdapat banyak juga spot spot foto yang menarik bagi anda penikmat foto. Terletak tak jauh dari kota Malang, dengan akses transportasi yang mudah. Menjadikan wisata ini wajib dikunjungi bila berwisata di kota Malang.

Batu Night Spectaculer (BNS)

BNS - Wisata Edukasi di Malang
radarmalang.id

Nah, tempat yang satu ini cocok bagi anda yang ingin menikmati wisata malam hari. Disini terdapat banyak sekali wahana-wahana nya yang mengasyikkan. Tentu selain bermain, disini juga terdapat permainan untuk mengasah otak anda.  Dengan harga tiket yang relatif murah anda sudah dapat masuk dan menikmati segala permainan yang ada disini tentunya.

Museum Angkut Batu

Museum Angkut - Wisata Edukasi di Malang
www.datawisata.com

Disini anda akan dibawa ke masa lampau dengan melihat mobil dari zaman dahulu sampai sekarang. Dengan koleksi kendaraan  yang lengkap, kemudian mengusung tema eropa dengan replika kota. Seperti Hollywood city, Ataupun London city membuat museum kendaraan terbesar di Indonesia ini di gandrungi oleh para wisatawan. Disini juga terdapat pasar apung yang siap mengantar anda. Jika ingin kulineran dengan sensasi naik perahu.

Hawai Dan Malang Night Paradise

Nah, tempat yang satu ini juga menjanjikan pengalaman berlibur dan belajar yang tak terlupakan. Pada pagi hari sampai sore hari anda bisa menikmati berenang dengan wahana yang seru. Kemudian di malam hari anda dapat menikmati lampion dan wahana yang ada disini. Seperti malang snow paradise, ataupun pertunjukan lainnya. Lokasinya terletak di Jl. Raya Karanglo atau tepatnya di Perumahan Graha Kencana Malang.

Malng Night Paradise - Wisata Edukasi di Malang
www.wisatakaka.com

 

Nah, Itu tadi adalah wisata di Malang yang wajib dikunjungi. Tentu masih banyak sekali destinasi wisata lainnya yang terdapat di kota bersuhu dingin ini. Mulai dari wisata alamnya sampai wisata edukasinya, menarik untuk dikunjungi.  Jadi jangan sampai terlewatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan di Malang.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.