Resep Sosis Bakar Sederhana yang Mudah Dibuat dan Lezat

SOSIS BAKAR – Sosis adalah salah satu jenis makanan yang cukup digemari oleh banyak orang. Masakan dari sosis banyak disukai oleh semua umur. Mulai dari anak-anak hingga dewasa cukup menyukai makanan dengan bahan dasar daging yang sudah dihaluskan ini.

Nah, pada kesempatan kali tim redaksi Informazone akan memberikan Bunda resep aneka macam masakan sosis bakar yang bisa Bunda buat sendiri di rumah. Dengan bahan yang segar dipadukan dengan cara memasak yang tepat, dijamin, keluarga di rumah pasti akan ketagihan.

Berikut ini beberapa resep makanan sosis bakar yang bisa bunda coba praktekan di rumah:

Sosis Bakar Teflon

sosis bakar
cookpad.com

Resep pertama yang bisa bunda coba yaitu Sosis Bakar Tevlon ala Moms Malika. Resep ini sangat cocok bagi bunda yang ingin merasakan sensasi sosis bakar, namun tidak mau ribet karena harus menyiapkan berbagai peralatannya yang tentunya membutuhkan persiapan yang tidak sedikit dengan waktu yang lebih lama.

Nah kali ini Bunda tidak perlu repot-repot untuk membuat berbagai macam persiapan yang menyita banyak waktu, karena kami akan memberikan resep yang simpel, namun tetap dapat memanjakan lidah setiap penikmatnya.

Bahan-bahan

bahan sosis bakar
aroma.co.id

Berikut beberapa bahan masakan yang dibutuhkan untuk membuat sosis bakar teflon.

  • Beberapa pcs sosis.
  • Siapkanlah 5 sendok makan margarin,
  • 8 sendok makan saus belibis.
  • 1 sachet kecap manis ABC.

Cara Memasak

  1. Kulit plastik sosis yang sudah dikupas, apabila sosis Kimbo tidak lagi untuk perlu dikupas karena kulitnya terbuat dari rumput laut yang bisa langsung dimakan.
  2. Keratlah sosis sesuai dengan selera ibu dilanjutkan dengan memanaskan teflon yang diberikan margarin sebanyak 2 sendok makan bakaran sosis di atas teflon menggunakan api yang kecil dan tidak terlalu besar.
  3. Kemudian bolak-balik-lah sosis hingga sedikit gosong.
  4. Apabila sudah setengah tahun selanjutnya sosis diberikan saus dan kecap yang sebelumnya sudah diaduk secara merata.
  5. Lanjutkan pembakaran hingga terlihat agak gosong hal ini akan memberikan kesan pandangan yang lebih terasa.
  6. Sosis bakar teflon pun siap dihidangkan sajikan sosis bakar teflon ketika masih terasa panas atau hangat rasa sosis lebih keluar.
Artikel Terkait  20 Macam Makanan Khas Surabaya yang Enak dan Ngangenin

Tips

Gunakanlah sosis dengan bahan dasar yang segar, dan produksi lokal, apabila memang berkualitas. Salah satu sosis yang terkenal adalah jenis sosis Kimbo, Champ dan masih banyak lagi. Pilihlah sosis yang berukuran besar, dengan bahan dasar daging ayam. Sehingga bisa menghasilkan masakan yang sehat dan lezat.

Sosis Bakar Potato Chese

sosis bakar
cookpad.com

Resep selanjutnya yang bisa membuat keluarga ngiler adalah Sosis Bakso Bakar Potato Chese. Dengan kombinasi sosis dengan tekstur lunakm di tambah lelehan keju, serta kentang yang mempunyai citarasa khas, tentunya akan membuat siapapun penasaran untuk mencicipinya.

Nah, kali ini tim redaksi informazone akan memberikan resepnya khusus untuk Anda. Berikut ini beberapa bahan dan peralatan yangt disiapkan untuk Anda siapakan untuk membuat Sosis Bakso Bakar Potato Chese.

Bahan-bahan

bahan sosis bakar
donaldrussell.ie
  • Siaplanlah 12 sosis ukuran besar
  • Siapkan 35 butir bakso ukuran besar dan kecil
  • Siapkan 1 buah kentang dengan ukuran yang besar

Bahan untuk Saus Olesan

  • 5 sendok makan saus sambal
  • 5 sendok makan kecap pedas
  • 1/2 sendok makan merica bubuk
  • 1/4 sendok makan mentega
  • 1 sendok teh minyak sayur
  • 1,5 sendok makan keju yang sudah dicincang kecil-kecil

Bahan untuk Bumbu Kentang Goreng

  • Siapkanlah 100 ml air
  • 1 sendok makan garam
  • 1/2 sendok makan merica

Bahan untuk Saus Sosis

  • Siapkan timer 5 sendok makan saus
  • Siapkan 5 sendok ¬†kecap yang pedas
  • Siapkan 2 butir bawang putih yang sudah dihaluskan
  • Siapkan 1 butir bawang merah yang sudah dihaluskan
  • Siapkan 1/4 sendok teh garam
  • Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Siapkan 1 sendok makan keju

Langkah-langkah Membuat Sosis Bakar Potato Cheese

pixabay.com

Pertama-tama, tusuklah sosis dan bakso secara selang seling menggunakan tusuk bambu yang sudah disiapkan sebelumnya.

Artikel Terkait  50 Background Lucu dan Imut yang Gemesin dan Menarik

Cara Membuat Saus untuk Olesan

campurlah semua bahan saus yang sudah disiapkan sebelumnya ke dalam satu wadah. Kemudian semua campuran tersebut dipanaskan menggunakan api dengan nyala yang kecil, sehingga keju yang ada di dalamnya ikut meleleh.

Oleskanlah campuran saus ini pada tusukan sosis dan bakso hingga merata. Kemudian dilanjutkan dengan membakarnya hingga matang.

Cara untuk Membuat Sosis Saus

Haluskanlah bawang putih dengan bawang merah. Kemudian tambahkanlah saus sambal, kecap pedas, garam, merica, dan juga keju panas. Dengan nyala api yang kecil, keju akan meleleh dan semuanya tercampur secara merata.

Cara Membuat Potato Chip

potato chip
pixabay.com

Kupaslah kentang dengan hati-hati, dilanjutkan dengan memotongnya dengan bentuk pipih seperti keripik. Ambillah air di dalam sebuah mangkuk atau baskom kecil, kemudian dilanjutkan dengan memberinya garam bersama dengan merica.

Rendamlah potongan kentang dengan air tersebut, kemudian diamkanlah selama 15 menit supaya semua bagian meresap. Dengan cara ini, maka bumbu akan meresap secara merata hingga ke dalam rongga paling dalam.

Setelah itu, Lanjutkanlah dengan menggorengnya menggunakan minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya. Sajikanlah Sosis Bakso Potato Chese, dengan saus dan taburan potato di atasnya. Sosis bakar potato cheese-pun siap untuk disajikan untuk keluarga tercinta di rumah.

Demikianlah beberapa resep sosis bakar yang bisa bunda praktekkan di rumah. Semoga bunda dapat dengan mudah mempraktekkannya, dan keluarga di rumah menyukainya ya. Silahkan tinggalkan komentar di dalam kolom di bawah ini.

Tinggalkan komentar