21 Inspirasi Desain Rumah Modern Terbaru, Terunik, dan Kreatif

Banyak sekali desain interior yang membanjiri dunia maya. Namun, apakah anda sudah memiliki desain rumah modern untuk eksterior rumah? Apa rencana yang sudah dimiliki?

Memiliki fasad dengan tampilan modern akan memberikan banyak kesan. Selain sebagai ekspresi dari pribadi penghuninya, eksterior rumah akan juga berkesan bagi lingkungan sekitarnya.

Terdapat banyak kombinasi desain rumah modern mulai dari konstruksi beton, kaca, kayu, dan panel logam. Dipadukan dengan hutan dan pohon agar tampak asri.

1. Desain Rumah Modern dengan Eksterior yang Menawan

Desain Rumah Modern dengan Eksterior yang Menawan
3dvue.com.au

Perpaduan panel kayu, dinding putih, dan jendela hitam menghadirkan desain rumah modern yang menawan.

Desain atap bangunan ini pun menggunakan kombinasi antara atap datar dan miring. Desain taman di depan rumah di tata rapi semakin membuat bangunan terlihat menawan.

2. Desain Panel Kayu pada Rumah Bernuansa Tropis

Desain Panel Kayu pada Rumah Bernuansa Tropis
facebook.com/nmachineteam

Panel kayu yang menutupi struktur bangunan lantai 2, memiliki tekstur yang hangat. Sehingga sangat cocok dengan rumah pada lingkungan iklim tropis.

Warna panel kayu coklat sangat serasi dikombinasikan dengan dinding rumah berwarna abu-abu. Menanam pohon palem di sekitar rumah semakin menambah kesan hangat pada desain modern ini.

3. Desain Rumah 2 Lantai Kecil dan Minimalis Tanpa Pagar

Desain Rumah 2 Lantai Kecil dan Minimalis
k-tantei.com
Desain Rumah 2 Lantai Kecil dan Minimalis
k-tantei.com

Rumah yang berada pada tikungan jalan ini memiliki desain minimalis. Desain rumah yang akan menimbulkan kesan karena bentuknya yang tidak biasa dibanding dengan rumah yang ada pada lingkungannya.

Bangunan putih dengan atap segitiga ini juga tidak memiliki pagar. Karena hal itu keberadaan rumah ini semakin terlihat mencolok dan menarik.

4. Desain Rumah dengan Struktur Tanah yang Mendaki

Desain Rumah dengan Struktur Mendaki
baust.com.ua

Merancang rumah pada lahan yang mendaki, memang tidaklah mudah. Level ketinggian yang berbeda akan mempengaruhi struktur dan eksterior bangunan.

Inspirasi desain rumah modern di atas menawarkan konsep bangunan dengan memanfaatkan level permukaan tanah. Sehingga bangunan tampak seperti tangga yang bertingkat.

Baca Juga :  √ 25 Desain Dapur Minimalis, Stylish dan Menginspirasi

5. Desain Rumah Kayu Modern dengan Panel Kayu Vertikal

Desain Rumah Kayu Modern dengan Panel Kayu Vertikal
behance.net/sava_yura

Rumah kayu memang sudah sangat sulit untuk dijumpai saat ini. Sebab sangat rentan terhadap kebakaran dan terkesan kuno.

Namun desain bangunan di atas seakan menjawab tantangan tersebut. Dengan membuktikan bahwa material kayu juga dapat digunakan untuk membangun rumah bergaya modern

6. Desain Rumah Kecil dan Sempit, 3 Lantai di Jepang

Desain Rumah Kecil 3 Lantai pada Lahan Sempit di Jepang
gar-den.jp

Keterbatasan dan mahalnya harga tanah bukan hanya menjadi masalah di Indonesia. Di seluruh dunia harga tanah juga terus mengalami kenaikan, terutama di negara maju seperti Jepang.

Oleh karena itu, pemilik rumah dituntut kreatif dalam mendesain dan membangun hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

7. Desain Rumah Modern 4 Lantai Bernuansa Maskulin

Desain Rumah Modern 4 Lantai
pinterest.com

Bangunan ini didominasi dengan warna hitam dan sedikit warna abu-abu. Desain rumah minimalis di atas terlihat maskulin dengan dominasi warna gelap

Bangunan dengan 4 lantai ini tampak kokoh dan megah. Pada lantai pertama digunakan sebagai garasi yang luas, sehingga dapat menampung 2 mobil.

8. Desain Rumah Warna Monokrom dengan Batu Alam

Desain Rumah warna monokrom dengan Batu Alam
behance.net/Osamaabdallah

Rumah dengan warna monokrom memang menjadi salah satu desain rumah minimalis yang banyak diminati. Namun bangunan akan terlihat kaku dan membosankan jika desain struktur fasad biasa-biasa saja.

Arsitektur bangunan ini mampu membuat desain fasad yang membuat tampilan rumah bernuansa monokrom tersebut terlihat menakjubkan.

9. Desain Rumah Kontemporer Bernuansa Islami

Desain Rumah kontemporer Bernuansa Islami
behance.net/Ibrahemagd

Eksterior bagian depan bangunan besar ini banyak menggunakan roster dengan motif geometry. Setidaknya terdapat 3 motif geomerty yang digunakan sebagai sekat pembatas antara area outdoor dan indoor.

Dinding dengan kisi geomerty tersebut dikombinasikan dengan dinding puith dan dinding berlapis batu alam. Terdapat juga pohon palem di taman depan rumah.

10. Desain Rumah Kecil 2 Lantai Berwarna Putih

Desain Rumah Kecil 2 Lantai Berwarna Putih
shedbuilt.com

Desain eksterior rumah modern ini seperti menumpuk 2 bangunan dengan bentuk yang berbeda. Bisa Anda lihat pada lantai 1, didominasi dengan kusen kayu dan dinding putih atau abu-abu.

Sedangkan desain bangunan lantai 2 menggunakan panel metal dan kusen logam berwarna putih. Untuk menjaga privasi penghuni dibangun pagar beton minimalis yang menutupi jendela besar pada bangunan.

11. Pintu dan Jendela Kaca, Rumah 3 Lantai di Lahan Miring

Pintu dan Jendela Kaca, Rumah 3 Lantai di Lahan Miring
jobimcarlevaro.com.br

Setelah banyak melihat desain modern, Anda akan menyadari bahwa pintu dan jendela bangunan menggunakan kaca berukuran besar.

Tidak terkecuali dengan ide desain rumah pada lahan miring di atas. Karena dibangun di permukaan miring, lantai dasar rumah tidak terlalu terlihat.

12. Desain Hunian Multilevel dengan Eksterior yang Unik

Rumah Multilevel dengan Eksterior yang Unik
architectureparadigm.com

Bentuk bangunan dengan struktur yang unik memang sangat memanjakan mata. Banyak orang dibuat kagum dengan kreatifitas dari arsitek berbakat dari bangunan tersebut.

Karena perlu diakui, tidaklah mudah membuat hunian dengan bentuk yang unik tetapi memiliki fungsi yang baik dan nyaman di tinggali.

13. Eksterior Rumah Bernuansa Abu-abu dan Putih

Eksterior Rumah Bernuansa Abu-abu dan Putih
behance.net/marcinmierdeff

Inspirasi desain rumah berikutnya, menawarkan rancangan dengan gaya rapi. Rumah bernuansa putih dan abu-abu ini memiliki atap terbuka atau skylight. Sehingga cahaya alami dapat masuk ke dalam. Selain itu penghuni rumah dapat menikmati cahaya bintang saat malam hari.

Baca Juga :  35 Desain Kamar Tidur Sederhana, Mudah, Murah dan Minimalis

Desain pagar kaca pada balkon di lantai 2 terlihat modern dan elegan. Sehingga struktur bangunan lantai 2 dapat terlihat jelas tanpa terhalang pagar.

14. Desain Fasad Rumah Berbentuk Segitiga

Desain Fasad Rumah Berbentuk Segitiga
shousedesign.vn

Desain rumah 3 lantai minimalis modern berikut, memiliki konstruksi berbentuk segitiga. Perpaduan warna biru tua dan warna putih tampil memukau.

Sempit nya lahan bangunan membuat arsitek berfikir kreatif dengan memanfaatkan balkon serta lantai paling atas untuk tempat menanam. Sehingga menghadirkan hunian yang menyejukkan serta terlihat alami

15. Perpaduan Batu Bata Putih dan Tumbuhan Hijau

Perpaduan Batu Bata Putih dan Tumbuhan Hijau
archicgi.com

Kombinasi warna hijau dari tanaman dan dinding batu bata berwarna putih menciptakan hunian dengan desain yang modern dan natural.

Dinding berlubang dapat membantu sirkulasi udara di dalam ruangan bekerja dengan baik. Lubang ini juga berfungsi sebagai jalan masuknya cahaya.

16. Desain Rumah Mewah dengan Gaya Modern Klasik

Desain Rumah Mewah dengan Gaya Modern Klasik
behance.net/shariftanwer

Desain rumah modern yang dipadukan dengan gaya klasik. Kombinasi dari dua gaya eksterior itu, menciptakan hunian dengan tampilan yang luar biasa mewah dan futuristik.

Pola ukiran pada eksterior bangunan di buat sesederhana mungkin. Kemudian di tambah dengan bingkai pintu dan jendela minimalis berwarna hitam..

17. Rumah Modern nan Asri yang Diselubungi Tanaman

Rumah Modern nan Asri yang Diselubungi Tanaman
mo-designing.com

Memanfaatkan atap bangunan dan dinding bangunan sebagai media tanam merupakan ide yang inovatif. Sehingga tidak dibutuhkan banyak lahan untuk membangun hunian yang asri dan alami.

Namun, pemeliharaan dan perawatan tanaman akan jauh lebih sulit. Sehingga tanamlah tanaman yang dapat tumbuh subur dan tahan lama.

18. Rumah Canggih dengan Pagar dan Jendela Elektronik

Rumah Canggih dengan Pagar dan Jendela Kayu Otomatis
behance.net/PAnh

Tidak hanya desain rumah modern saja yang mengalami kemajuan. Teknologi dalam rumah itu sendiri juga mengalami perkembangan.

Salah satu contohnya adalah ide desain rumah modern di atas. Penggunaan pagar dan jendela otomatis akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman dan aman.

19. Desain Unik dengan Panel Kuning yang Mencolok

Desain Rumah Unik yang Mencolok
behance.net/shuvam_j_m4ada

Ide hunian unik berikut menggunakan panel kuning berlubang berbentuk petir sebagai dekorasi eksterior rumah.

Warna kuning pada panel logam pada desain di atas dipadukan dengan dinding berwarna abu-abu. Sehingga panel berlubang ini tampak menonjol dan mencolok.

20. Rumah Modern Mewah di Pinggir Jalan Raya

Rumah Modern Mewah di Pinggir Jalan Raya
facebook.com

Mudahnya akses keluar merupakan salah satu aspek yang dipertimbangkan dalam memilih lokasi rumah impian.

Membangun rumah tepat dipinggir jalan raya akan memudahkan penghuninya mengakses berbagai fasilitas umum di perkotaan.

21. Desain Rumah Modern Nuansa Hitam Arang dan Kayu

Eksterior Rumah Bernuansa Hitam Arang dan Kayu
behance.net/jul_rastorguyeva

Dalam membangun rumah aspek lingkungan juga penting untuk diperhatikan. Agar bangunan rumah tersebut menyatu dan tampak serasi dengan lingkungan sekitar.

Desain rumah modern ini memanfaatkan warna alami, yaitu hitam arang dan kayu. Bangunan ini memiliki desain ruang tamu minimalis terbuka dengan jendela kaca besar yang menjulang dari lantai hingga atap.

21 inspirasi desain rumah modern di atas bisa Anda ambil sebagai ide untuk membangun hunian modern yang nyaman dan menarik.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.