√ 15 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Meter yang Menginspirasi

Desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 meter dibutuhkan kebanyakan orang. Sebab, kebanyakan rumah di indonesia memiliki ruang tamu dengan ukuran tersebut.

Walaupun terkadang ukurannya lebih kecil atau sedikit lebih besar. Akan tetapi, setidaknya ide berikut dapat menjadi inspirasi dalam membangunnya.

Ruangan berukuran 3×3 meter termasuk kategori sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jadi, sudah cukup ideal jika Anda membangun ruang tamu dengan ukuran tersebut.

Agar ruang tamu Anda nyaman dan sedap dipandang, diperlukan desain yang bagus dan profesional. Karena jika salah mendesain ruangan akan tampak sempit dan kacau.

1. Desain Ruang Tamu dengan Sofa Hijau

Sofa Berwarna Hijau
Sumber: oz90.ru

Sofa berwarna hijau didesain khusus agar pas dengan ukuran ruang tamu. Sehingga sofa dapat muat dan dapat terpasang dengan sempurna.

Sehingga seluruh area ruang tamu dapat dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu jika Anda ingin melakukannya, bisa meminta bantuan tukang sofa untuk membuatnya.

Selain sofa, jendela kaca berukuran besar, membuat ruangan tampak lebih besar. Jendela besar juga berguna sebagai pencahayaan alami yang baik.

2. Ruang Tamu Berwarna Pink

desain ruang tamu ukuran 3x3
Sumber: instagram.com/liliofheartly

Ruang tamu dengan dominasi warna pink. Selain tampak cantik, ruang tamu di atas juga terlihat nyaman. Hal ini karena terdapat sofa empuk dan karpet bulu yang lembut.

Berbagai dekorasi unik dipasang pada area ruang tamu. Mulai dari rak berbentuk kotak telepon dan rajutan sebagai hiasan dinding.

Sebagai tambahan tempat duduk, pemilik meletakkan dua buah kursi dengan motif zig-zag warna-warni.

3. Ruang Tamu Minimalis Abu-abu

ruang tamu warna abu-abu
Sumber: instagram.com/mins1606

Warna abu-abu digunakan sebagai warna utama ruang tamu. Karena seperti yang Anda lihat bahwa sofa, tirai, dan dinding ruang tamu berwarna abu-abu.

Meskipun tampak gelap, ruang tamu akan mendapat pencahayaan yang cukup ketika seluruh tirai dibuka.

Desain yang digunakan menggunakan perpaduan gaya lama dan modern. Sebab pemilik menggunakan kursi dan meja seperti pada rumah jaman dulu.

4. Desain Ruang Tamu Cantik

ruang tamu yang cantik
Sumber: instagram.com/wellanovikaaditya

Desain ruang tamu minimalis yang cantik dengan kombinasi warna putih, coklat muda, dan motif kayu. Walaupun dibangun di ruang berukuran 3×3 meter, ruang tamu tampak luas dan besar.

Melalui semua perabot model terbaru, ruang tamu di atas tampak kekinian dan minimalis. Sehingga tamu yang berkunjung akan merasa nyaman.

Baca Juga :  ✅ 15 Desain Rumah Minimalis Type 36 Serta Denah dan Fasad [Terbaru]

Sebagai dekorasi pemilik meletakkan tanaman dan bunga pada berbagai tempat. Tanaman segar atau buatan bisa Anda gunakan sebagai hiasang yang indah.

5. Ruang Tamu Monokrom

Ruang Tamu Bertema Hitam
Sumber: picuki.com

Warna monokrom atau hitam putih dapat membuat ruangan terlihat sederhana dan minimalis. Sehingga ruang tamu berukuran 3×3 tampak kekinian dan keren.

Desain ruang tamu minimalis dapat Anda dapatkan dengan menggunakan hanya 2 kombinasi warna. Selain warna, model perabot yang digunakan juga mempengaruhi tampilannya.

Boneka zebra yang diletakkan pada rak dinding tampak lucu. Sehingga membuat ruangan terlihat unik dan menarik.

6. Desain Ruang Tamu American Style

desain ruang tamu american style atau american classic
Sumber: instagram.com/novita_ken_suwarno

Desain American Style atau American Classic merupakan modifikasi dari gaya Eropa klasik, lebih sedikit ukiran dan detail yang simpel. Selain itu juga menggunakan warna yang lembut.

Karena menggunakan warna soft atau lembut, membuat ruang tamu enak di pandang. Selain itu dengan detail yang sederhana membuatnya terlihat minimalis nan mewah.

Jadi, dengan menggunakan desain American Style ruang tamu berukuran 3×3 tampak mewah dan elegan.

7. Ruang Tamu dengan Kaligrafi

desain ruang tamu ukuran 3x3
Sumber: instagram.com/shusihome

Dekorasi kaligrafi bisa menjadi alternatif yang pas untuk mempercantik ruang tamu kesayangan Anda. Sebagai karya seni tulis arab, memajang kaligrafi merupakan wujud rasa bangga terhadap agama islam.

Pemilik menata tempat duduk sofa menghadap ke kaligrafi. Sehingga setiap tamu atau orang yang duduk di atasnya dapat melihatnya dengan jelas.

Desain kaligrafi di atas juga terbilang unik. Karena kombinasi warna putih dan emas menampilkan kesan modern dan mewah.

8. Desain Ruang Tamu Hangat

desain ruang tamu
Sumbee: instagram.com/rumahtristan

Ruang tamu di atas tampak hangat. Karena dinding berwarna coklat susu dan hiasan dinding dari rotan. Selain sebagai dekorasi dinding, rotan juga digunakan sebagai lapisan pot tanaman.

Anda dapat mengobrol dengan santai dan nyaman dengan keluarga di ruang tamu. Selain itu, Anda juga bisa bersantai dan rebahan di atas sofa yang empuk sambil bermain gadget.

Jadi, tidak hanya sebagai tempat menerima tamu, ruang tamu juga dapat difungsikan untuk berbagai aktivitas mu selama di rumah.

9. Desain Ruang Tamu yang Nyaman

ruang tamu dan ruang keluarga
Sumber: instagram.com/anitatracia

Meletakkan sofa yang empuk dan karpet yang lembut merupakan cara terbaik meningkatkan kenyamanan ruang tamu. Sehingga siapa pun merasa nyaman dan enak di dalamnya.

Anda juga bisa menggunakan sofa kasur, sehingga bisa digunakan juga sebagai tidur. Jadi Anda dapat menggunakannya sebagai ruang tidur tambahan ketika ada tamu yang menginap.

Selain itu pemilik juga meletakkan TV pada dinding. Hal itu berarti ruangan ini memiliki fungsi sebagai ruang keluarga dan ruang tamu.

10. Kombinasi Retro dan American Style

desain ruang tamu ukuran 3x3
Sumber: instagram.com/vella_velz

Kombinasi gaya retro dan american classic mampu menghasilkan interior yang cantik dan minimalis. Selain itu, ruang tamu berukuran 3×3 ini terlihat nyaman dan bikin betah.

Baca Juga :  Ukuran Lapangan Futsal Beserta Pengertian dan Sejarahnya

Interior bergaya American Classic di terapkan pada dinding dan lemari penyimpanan berwarna putih.

Dekorasi bergaya retro diimplementasikan pada kursi putih dan meja kecil di samping sofa.

Dekorasi unik lainnya adalah lampu berdiri di dekat jendela dan kaca dengan bingkai yang menempel di dinding.

11. Ruang Tamu Tanpa Sofa

ruang tamu tanpa sofa
Sumber: mocka.co .nz

Jika Anda memiliki luas ruang tamu yang terbatas dan mempunyai budget terbatas, maka desain di atas bisa menjadi solusi.

Ruang tamu tanpa sofa akan terlihat lebih lega karena tersisa banyak sekali ruang untuk digunakan. Kemudian Anda dapat juga dapat mengganti sofa dengan tempat duduk dari bean bag.

Hal ini karena bean bag memiliki keunggulan mudah dibersihkan, portable, bisa disimpan, dan harganya murah.

12. Ruang Tamu di Teras Rumah

teras warna biru muda
Sumber: instagram.com/rumah_widi

Teras rumah juga bisa disulap menjadi ruang tamu yang nyaman. Anda bisa meletakkan kursi atau sofa di dalamnya.

Namun pastikan teras rumah mu tertutup sehingga tidak basah ketika hujan. Selain itu, memberi kanopi atau atap pada teras dapat mencegah sinar matahari masuk ke dalamnya.

Sebagai alas gunakan rumput sintetis agar terlihat alami dan nyaman untuk di gunakan. Selain itu letakkan beberapa pot tanaman sebagai dekorasi agar terlihat semakin bagus.

13. Desain Ruang Tamu Sederhana

ruang tamu minimalis
Sumber: instagram.com/teni_feriyanto

Desain ruang tamu ukuran 3×3 yang simpel atau sederhana. Karena pemilik hanya meletakkan satu buah sofa, satu kursi dan 2 meja kecil.

Sebagai dekorasi diletakkan pot, lampu berdiri, dan kaca pada dinding. Tidak terlalu banyak barang membuat ruang tamu terasa lega dan luas.

Desain yang sederhana dan tidak rumit, membuatnya terlihat elegan dan mewah.

14. Desain Ruang Tamu Keren

desain ruang tamu
Sumber: instagram.com/gibranfarel25

Desain ruang tamu kecil ukuran 3×3 dengan tampilan yang keren. Seluruh area lantai dilapisi dengan motif kayu. Kemudian diletakkan beberapa pot untuk tanaman plastik.

Selain itu, terdapat juga tanaman lidah mertua yang mudah perawatannya.

Pot tanaman yang diletakkan pada dinding dan dibiarkan terurai ke bawah adalah ide yang unik. Jika menginspirasi, Anda dapat mencobanya di rumah agar ruang tamu tampak lebih keren.

15. Ruang Tamu Warna Putih

ruang tamu putih
Sumber: instagram.com/myla.place

Ruang tamu dengan dinding, lantai, plafon, dan pintu berwarna putih. Ruangan berukuran sekitar 3×3 meter ini di dominasi warna putih.

Ruangan yang tampak mewah dengan lampu berwarna kuning dan dinding dengan aksen list.

Sebagai dekorasi pemilik meletakkan tanaman dari rotan dengan bentuk yang unik. Selain itu kursi kecil retro dengan cover bunga juga tampak unik dan menarik.

Semoga gambar-gambar desain diatas dapat menginspirasi banyak orang termasuk Anda. Karena desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 banyak dicari oleh kebanyakan orang.

Satu pemikiran pada “√ 15 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Meter yang Menginspirasi”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.