Tips Merawat Kolam Renang di Rumah Mewah Lantai 1

Memiliki rumah mewah 1 lantai mungkin menjadi impian beberapa orang, termasuk kamu. Umumnya, kita akan berandai-andai memiliki rumah mewah dengan fasilitas lengkap seperti area olahraga, kolam renang hingga kamar yang luas. Namun, pernahkah kamu terpikir bagaimana ya cara merawat kolam renang di rumah agar tetap bersih?

Ya, kolam renang memang salah satu fasilitas yang memerlukan biaya perawatan besar. Walau pun kolam renang hanya diisi air saja, namun banyak hal yang harus diperhatikan dan dilindungi. Misalnya kamu harus menjaga kualitas air, pastikan tidak ada sampah yang tergenang dan hewan liar yang tidak sengaja masuk ke dalam kolam.

Lalu, bagaimana ya tips merawat kolam renang di rumah agar tetap nyaman digunakan dan tidak merusak fungsinya sebagai area relaksasi? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini. Namun, sebelumnya kita cari tahu dulu keunggulan memiliki kolam renang di rumah.

Keunggulan memiliki kolam renang di rumah

Memiliki kolam renang di rumah pada dasarnya bisa sangat menguntungkan karena dapat digunakan kapan saja di rumah. Berikut ini keunggulan memiliki kolam renang di rumah yang perlu kamu tahu.

Menjadi sarana hiburan pribadi

Bagi kamu yang lebih menyukai area hiburan pribadi, maka memiliki kolam renang di rumah sangat cocok sekali. Kamu bisa menikmati kegiatan berenang atau sekadar main air bersama keluarga atau sahabat dekat tanpa ada gangguan dari orang lain yang tidak kamu kenal.

Baca Juga :  Tata Cara Mandi Wajib yang Baik dan Benar Beserta Doa-doanya

Area untuk menjernihkan pikiran

Gemercik air kolam renang bisa memberikan ketenangan bagi kamu. Kehadiran kolam renang di rumah mampu membuat suasana menjadi tenang dan nyaman. Apabila kamu mempunyai kolam renang, maka area ini bisa kamu sulap menjadi lokasi untuk healing. Bisa hemat uang deh, dan gak perlu ke Bali tiap bulan.

Bisa mengajak saudara berkumpul di lokasi private

Memiliki kolam renang pribadi di rumah memungkinkan kamu untuk mengajak saudara atau teman dekat berkumpul. Kamu bisa berenang dan juga mengadakan pesta barbeque di sore atau malam hari.

Tips Merawat Kolam Renang di Rumah Mewah Lantai 1

Setelah kamu memahami keunggulan memiliki kolam renang, kamu harus mencari tahu cara merawat kolam renang di rumah. Hal ini tentu menjadi penting agar kamu bisa tetap menikmati kolam dengan nyaman. Yuk cek tips merawat kolam renang di rumah mewah lantai 1 berikut!

Pastikan kamu menggunakan jasa kebersihan kolam sekali sebulan

Membersihkan daun kering yang masuk ke kolam mungkin mudah bagi kamu, namun membersihkan kolam dari lumut dan sebagainya akan menyulitkan. Oleh karena itu kamu membutuhkan jasa kebersihan kolam sekali sebulan agar kolam lebih nyaman digunakan.

Bersihkan area sekitar kolam dari daun kering dan sampah plastik

Bersihkan sekitar dan pinggiran kolam setiap hari. Kamu bisa menyapu bagian lantai yang kering dari daun kering atau sampah plastik. Selain itu pastikan juga bagian sekitar kolam tidak licin agar menghindari terpeleset. Sebagai tips, lebih baik menggunakan rumput di pinggiran kolam atau menggunakan lantai kayu yang anti licin.

Hindari buang air kecil di dalam kolam

Agar kolam tetap bersih, kamu harus membuat aturan keras yang berlaku bagi semua orang. Aturan tersebut adalah tidak boleh buang air kecil di dalam kolam. Aturan ini harus diberlakukan ke semua yang berenang di kolam pribadimu.

Baca Juga :  Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia, Serta Daftar Prestasi Timnas

Pasang pelindung di bagian atas kolam renang

Agar air kolam renang tidak tercampur dengan air hujan, ada baiknya kamu memasang kanopi atau pelindung di atas kolam. Dengan begini, kolam renang tidak akan bercampur dengan air hujan yang bisa saja sudah terkontaminasi polusi.

Kalau misalnya kamu sedang mencari rumah yang memiliki kolam renang, pastikan kamu mengecek kondisi kolam renang tersebut ya. Kamu bisa mencari informasi mengenai jual rumah Bandung, Semarang, Jakarta atau kota-kota lain melalui portal
informasi tepercaya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.