Wisata Kuliner Malang yang Lezat dan Wajib di Kunjungi Wisatawan

Malang, nama kota terbesar kedua setelah ibu kota provinsi Jawa Timur yaitu Surabaya. Kota yang satu ini memang tak akan ada habisnya untuk diulik keunikannya. Mulai dari wisata alamnya, wisata edukasinya, juga wisata kulinernya. Malang juga tak akan pernah membuat kecewa lidah para pecinta kuliner. Mulai dari kuliner legendaris, kuliner malam, hingga kuliner jalanan khas kota Malang. semuanya dapat anda temui di kota ber udara dingin ini.

Kuliner Legendaris Malang

Wisata kuliner di Malang kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan legendaris nya. Di kota Malang anda dapat jumpai berbagai kuliner legendaris khas setempat. Berikut ini beberapa kuliner Malang yang lezat, dan dapat anda jadikan opsi saat kulineran di kota Malang.

1. Pos Ketan Legenda Alun Alun Batu

Pos Ketan Batu - Kuliner Legendaris Malang
petamalang.com

Jika anda sedang berwisata di sekitar alun alun Batu. Jangan sampai terlewatkan makanan khas yang satu ini. Makanan yang sudah ada sejak tahun 1967 ini masih menjadi primadona bagi para wisatawan. Tak hanya rasanya yang lezat ketan ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Sehingga membuat para pelanggannya tak pernah bosan datang kemari untuk menyantap ketan  legendaris ini.

2. Ronde Titono

Ronde Titoni - Kuliner Legendaris Malang
travelingyuk.com

Jika anda ingin menghangatkan tubuh setelah berwisata di Malang namun tak punya pilihan ? Tempat ini mampu menjawab permasalahan anda. Ronde Titono yang berdiri sejak tahun 1948 ini, tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Berlokasi di  Jln. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Dekat sekali dengan pusat kota Malang, cocok bagi anda yang ingin menghangatkan diri setelah berwisata.

3. Depot Rawon Nguling

Rawon Nguling Kuliner Legendaris Malang
www.tripadvisor.co.id

Khas bumbu yang dimiliki rawon nguling ini mampu menarik selera para pelanggannya. Pelanggan yang datang tak hanya dari Malang saja, banyak pula wisatawan luar Malang  juga berkunjung. Lokasi nya pun tak terlalu jauh dari pusat kota yakni  Jl. Zainul Arifin No. 62, Klojen, Kota Malang. Dan tak perlu khawatir soal harga yang dipatok disini cukup terjangkau.  Namun soal cita rasa tak perlu diragukan lagi.

4. Es Teler Dempo No 7

Es Teler Dempo no 7 - Kuliner Legendaris Malang
www.travelblog.id

Berdiri sejak tahun 1978, menjadikan kuliner yang satu ini termasuk kuliner legendaris. Dan juga termasuk kuliner Malang yang lezat tentunya. Di es teler dempo hampir tak pernah terlihat sepi akan pelanggan yang terus berdatangan. Dengan harga yang murah mulai dari 10.000 anda sudah dapat merasakan kesegaran dan kenikmatan  es teler dempo. Letak warung ini pun juga tidak jauh dari alun alun Malang.

Baca Juga :  11+ Makanan Khas Bandung yang Sayang untuk Tidak Dicoba

5. Tahu Lontong “Lonceng”

Tahu Lontong Lonceng - Kuliner Legendaris Malang
ksmtour.com

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini ? Tentu sudah banyak yang tahu makanan yang berbahan dasar tahu ini. Hingga sampai sekarang pun masih eksis di dunia kuliner Indonesia. Di kota Malang anda dapat menemui tahu lontong yang sangat lezat. Yaitu tahu lontong lonceng yang tempatnya ada di,  Jl. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Malang. Tempat kuliner Malang yang lezat satu ini, dibandrol dengan harga 10.000 saja.

Kuliner Malam Malang

Pernah terbayang kulineran di Malang dengan hawa sejuknya ? Beberapa tempat di bawah ini dapat anda jadikan sebagai pilihan saat berkuliner di kota Malang. Mulai dari makanan hingga minuman tersedia di berbagai tempat ini. Dan Juga pastinya dibawah ini merupakan daftar tempat kuliner  Malang yang lezat dan sayang dilewatkan.

1. Jagung Bakar Pulosari

Jagung Bakar Pulosari - Kuliner Malam Malang
cafe-jaya-abadi.business.site

Hawa dingin kota Malang,  memang cocok dengan kuliner yang hangat. Seperti kuliner Malang yang lezat satu ini, Jagung bakar Pulosari. Disini menyediakan jagung yang  dibakar lalu dibaluri aneka macam toping seperti, coklat, keju, susu, dan lain-lain. Dengan harga  terjangkau anda bersama keluarga sudah dapat menyantap kuliner Malang yang lezat ini.

2. Ceker Setan Malang

Ceker Setan Malang - Kuliner Malam Malang
20.detik.com

Anda pecinta makanan pedas dengan sensasi panas di lidah anda ? Tempat satu ini cocok dijadikan tempat kuliner Malang yang lezat dan menggugah selera. Setiap malamnya di warung ini, anda akan menemui antrian yang sangat panjang . Dengan harga terjangkau, anda sudah dapat merasakan pedasnya ceker setan Malang ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Jl. Jakarta Malang.

3.  Tahwa Mas Agus

Tahwa Mas Agus - Kuliner Malam Malang
travel.radarmalang.id

Nah, makanan yang satu ini dihidangkan di atas mangkok kemudian disiram kuah panas. Tahwa atau tahu kuah, kuliner  satu ini juga salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke kota apel. Cukup membayar 10.000 saja anda sudah mendapatkan rasa tahwa yang terkenal sangat enak ini. Bagi anda yang ingin berkunjung datang ke Jl. Aris Munandar, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang.

4.  Warung Subuh

Warung Shubuh - Kuliner Malam Malang
www.tripadvisor.com

Sesuai namanya warung subuh ini memang buka dari malam hingga pagi hari. Kuliner Malang yang lezat satu ini nyaris tak pernah sepi oleh para pelanggan setia nya. Baik penduduk Malang ataupun penduduk luar kota Malang. Disini menyediakan berbagai macam olahan masak seperti, rawon, nasi goreng, hingga es kacang hijau dapat anda jumpai disini.

Baca Juga :  15 Makanan Khas Sunda, Rasa yang Unik, Enak, dan Nagih

5. Warung Malam Nasi Pecel & Rawon Ngaglik

Warung Malam Nasi pecel - Kuliner Malam Malang
travelingyuk.com

 

Bagi anda pecinta kuliner yang berasal dari Madiun ini, jangan khawatir. Di Malang pun anda dapat menemukan warung nasi pecel yang buka hingga pagi hari. berlokasi di Jl. Arif Margono, Sukun, Kota Malang, tidak jauh dengan pusat kota. Dengan harga murah anda beserta keluarga sudah dapat merasakan kenikmatan kuliner Malang yang lezat ini.

Kuliner Jalanan Khas Malang

1. Sempol

Sempol - Kuliner Jalanan Malang
ngopibareng.id

Sempol yang berbahan dasar kanji, yang digoreng setengah matang. Kemudian digoreng kembali dengan diolesi telur ini menjadi favorit para pecinta kuliner jajanan khas Malang. Dengan harga yang terjangkau yaitu 500-1000 saja anda sudah dapat merasakan sempol yang hits ini. Anda dapat menemuinya dengan mudah di tepi jalan raya di kota Malang .

2. Cilok Malang

Cilok Malang - Kuliner Jalanan Malang
ngalam.co

Malang juga masih punya kuliner jalanan yang lainnya yaitu cilok Malang. Dengan harga 500-1000 per biji anda sudah dapat menikmatinya. Ditambah saos dan sambal yang menambah selera anda untuk segera menyantapnya. Cilok Malang juga termasuk kuliner Malang yang lezat tentunya, apalagi jika ditambah kuah kaldu cilok yang panas.

3. Sate Telur

Sate Telur - Kuliner Jalanan Malang
malang.merdeka.com

Nah, kalau makanan yang satu ini. Seperti namanya sate yang berbahan dasar telur ini memang sangat digandrungi oleh para wisatawan. Selain karena murah yaitu hanya 500-1000 per tusuk. Sate telur ini juga memiliki bumbu saos khas kota Malang yang enak di makan setelah lelah berwisata di Malang.  Sangat mudah di jumpai ketika anda, berwisata di kota berhawa sejuk ini.

4. Leker

Leker - Kuliner Jalanan Malang
www.aremafood.com

Leker atau krepes, khas kota Malang ini, juga tak kalah eksis dengan makanan lainnya. Mempunyai aneka topping mulai dari, keju, susu, coklat, pisang, dan juga meses. Leker dapat dijumpai di kota satu ini, dengan harga yang relatif murah yaitu antara 1000-15000 saja.

5. Kue Rangin

Kue Rangin - Kuliner Jalanan Malang
benuamesin.com

Kue yang satu ini sangat lezat bila dihidangkan ketika baru saja dimasak. Dengan topping parutan kelapa yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner yang ada di Malang. Anda dapat menemukannya di sekitaran alun alun Malang dengan harga yang terjangkau pastinya.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat rekomendasi kuliner di Malang. Tentu masih banyak sekali tempat-tempat lain yang juga sayang di lewatkan. Jadi bila berkunjung ke kota Malang jangan lewatkan kuliner Malang yang lezat tadi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.