√ 45 Desain Kamar Tidur Minimalis, Simpel dan Elegan

Desain kamar tidur minimalis sekarang ini banyak sekali diterapkan untuk mengubah tampilan ruangan tidur. Terutama bagi anak-anak muda jaman sekarang tampilan minimalis terlihat sangat keren dan kekinian.

Selain karena tampilannya yang elegan, dari segi biaya juga cukup terjangkau. Pada sebuah desain ruangan minimalis tidak dibutuhkan banyak ornamen atau hiasan, sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Tidak hanya itu, desain minimalis juga mengutamakan efisiensi, sehingga ruangan sempit pun dapat diubah menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan istirahat.

1. Warna Hitam

warna hitam
Sumber: pinterest.com

Desain kamar tidur minimalis warna hitam memiliki kesan yang maskulin. Semua aspek dalam kamar tidur ini berwarna hitam. Mulai dari dinding, lantai, plafon, dan semua perabot di cat dengan warna hitam.

Meskipun di dominasi oleh warna hitam, tetapi ruangan ini tidak tampak gelap. Hal disebabkan terdapat jendela dengan ukuran yang sangat besar. Sehingga luang tampak terang berkat cahaya matahari.

2. Lemari Kabinet Besar

Lemari Kabinet Besar
Sumber zpdarch.com

Jika kamu memiliki kamar tidur dengan ukuran yang kecil, akan sulit untuk meletakkan barang dan pakaian agar tetap rapi. Jadi, dibutuhkan lemari dengan ukuran yang besar untuk menyimpan semua barang-barang.

Lemari kabinet menjadi pilihan yang cocok untuk kamu dengan masalah tersebut.

Karena dengan desain tersebut, lemari pakaian dan tempat penyimpanan barang mu akan dipasang memenuhi dinding kamar. Sehingga tidak ada sisa ruang yang sia-sia. Kamu pun dapat menyimpan dengan rapi semua barang mu.

3. Warna Biru

warna biru
Sumber: apartmenttherapy.com

Bagi kamu penggemar warna biru desain kamar tidur minimalis yang satu ini bisa menjadi contoh untuk ditiru.

Warna biru identik dengan langit dan laut. Sehingga ketika ruangan di cat degan warna biru terasa seperti desain bergaya pantai atau pesisir.

Kamu tidak harus mengecat seluruh dinding dengan warna biru. Sebab, jika kamu mengecat semuanya ruangan akan tampak gelap. Namun jika tetap ingin melakukannya pilih warna biru muda atau yang terang.

4. Warna Abu-abu

warna abu abu
Sumber: pinterest.com

Warna abu-abu juga menjadi warna favorit yang digunakan untuk mendesain kamar tidur minimalis. Warna abu-abu memiliki kesan modern dan futuristik. Sehingga banyak sekali desain gaya minimalis yang menggunakan warna abu-abu sebagai warna utama.

Warna abu juga cocok dikombinasikan dengan warna putih dan perabot bertekstur kayu. Seperti contoh desain diatas yang memadukan material kayu, warna putih,dan warna abu-abu.

Baca Juga :  ✅ 15 Desain Rumah Minimalis Type 36 Serta Denah dan Fasad [Terbaru]

5. Kamar untuk 2 Anak

unuk 2 anak
Sumber: vatikam.com

Jika kamu mempunyai dua buah hati berusia hampir sama atau bahkan kembar. Desain kamar tidur minimalis di atas bisa menjadi inspirasi.

Dua buah tempat tidur dengan warna abu-abu serta perabot bermotif kayu terlihat menarik dan lucu. Kamu dapat menyimpan pakaian di bawah tempat tidur.

Jangan lupa juga sediakan kotak mainan untuk menyimpan barang berharga milik sang buah hati.

6. Kamar Tidur untuk Bayi

kamar tidur minimalis untuk bayi architectureartdesigns.com
Sumber: architectureartdesigns.com

Menyambut kelahiran sang buah hati, perlu persiapan yang matang. Salah satunya adalah tempat tidur bayi.

Kamar tidur bayi dapat menjadi satu dengan kamar tidur orang tua, namun kamu juga bisa membuat ruangan khusus untuk sang bayi.

Semoga contoh desain di atas dapat menjadi inspirasi untuk merancang kamar tidur untuk sang buah hati.

7. Kamar Tidur Minimalis untuk Balita

Kamar untuk balita
Sumber: decoor.net

Anak balita biasanya menyukai ruangan dengan berbagai warna. Warna yang bermacam-macam dapat memicu kinerja otak dan meningkatkan pengetahuan sang kecil.

Ketika mendesain kamar tidur balita jangan menggunakan tempat tidur yang tinggi. Sebab dapat dapat berbahaya bagi sang kecil. Usahakan juga memilih kasur yang lembut dan pada setiap sudut nya terdapat busa.

8. Kamar Tidur ukuran 2 x 3

ukuran 2 x 3
Sumber: decoor.net

Meskipun dibangun dalam ruang yang sempit, namun kamar tidur minimalis ini tampak nyaman dan bagus.

Gunakan imajinasimu untuk menambah beberapa hiasan untuk semakin mempercantik nya.

Tali lampu bisa menjadi salah satu dekorasi unik untuk tempat tidur. Selain bentuknya yang unik, tali lampu juga bisa berfungsi sebagai lampu tidur.

9. Ukuran Kamar 3 x 3

ukuran 3 x 3
Sumber: wtsenates.info

Kebanyakan kamar tidur memiliki ukuran 3 x 3. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar kamu dapat meletakkan berbagai perabot untuk menunjang aktivitasmu.

Jika kamu adalah seorang pelajar, menambahkan meja belajar bisa menjadi salah satu pilihan. Pastikan juga pencahayaan di kamarmu cukup untuk mendukung kegiatan belajarmu.

10. Desain Terpopuler

Terpopuler
Sumber: cornerstonearchitectsllp.com

Desain kamar tidur berikut menjadi desain favorit penulis. Dinding berlapis kayu serta interior yang sederhana tapi terkesan mewah menjadi alasannya.

Dinding berlapis kayu dengan motif yang natural merupakan yang menarik. Salah satu hal yang paling menarik lainnya adalah meja dan lampu dengan desain yang eksklusif.

11. Tanpa Headboard

tanpa sandaran kepala
Sumber: pinterest.com

Meskipun menggunakan ranjang tanpa headboard, tetapi dinding di bagian atas dapat menjadi sandaran bagi tempat tidur.

Mau memilih menggunakan atau tidak menggunakan headboard menyesuaikan dengan selera masing-masing. Hal yang paling penting adalah kenyamanan ketika digunakan.

12. Tanpa Ranjang

tanpa ranjang
Sumber: instagram.com

Tidak usah khawatir jika kamu tidak mempunyai budget untuk membeli ranjang. Desain di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk membuat kamar tidur minimlais.

Meskipun tanpa ranjang anda harus tetap memberikan alas pada kasur agar tidak mudah kotor dan lembap.

13. Menggunakan Alas Pallet

Pallet
Sumber: catcomedy520.org

Salah satu alternatif alas kasur yang bisa anda gunakan adalah kayu pallet. Kayu pallet dipilih karena bahannya mudah didapatkan dan harganya murah.

Agar kayu pallet terlihat lebih bagus, Anda dapat mengecatnya ulang sesuai dengan tema kamar tidur yang ingin Anda buat.

14. Kamar Tidur Tanpa Jendela

tanpa jendela
Sumber: home-designing.com

Tidak perlu khawatir jika ruangan tidur Anda tidak memiliki jendela. Hal tersebut bisa disiasati dengan memasang lampu yang terang. Agar terlihat lebih cerah Anda dapat mengecat dan memasang lantai berwarna putih.

Kemudian agar tidak terasa panas dan lembap, Anda dapat memasang AC.

15. Kamar Tidur Minimalis Remaja Perempuan

remaja perempuan
Sumber: bedroom.unuqual.com

Desain kamar tidur minimalis berikut sangat cocok bagi remaja putri. Ruangan di desain dengan warna utama putih dan lantai berlapis kayu.

Baca Juga :  ✅ 19 Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Gambar Fasad, Denah, Ukuran

Untuk mempercantik tampilan ditambahkan dekorasi berwarna pink.

Pada dinding bagian samping juga dipasang rak dan gantungan. Bagian ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan aksesoris seperti tas, sepatu, dan kamera.

16. Kamar Tidur Minimalis Remaja Laki-laki

remaja laki laki
Sumber: unidcr.com

Desain kamar tidur minimalis di atas sangat cocok untuk remaja putra. Anak laki-laki biasanya menyukai warna yang gelap dan desain yang sederhana.

Anda dapat menambahkan televisi agar bisa digunakan sebagai media entertaintment.

17. Kamar Anak Ranjang Tingkat 2

Kamar anak ranjang tingkat
Sumber: artmyideas.com

Jika Anda mempunyai dua buah hati, tetapi hanya memiliki satu kamar. Ditambah ukurannya tidak terlalu besar, maka ranjang bertingkat menjadi solusi.

Desain ranjang bertingkat di atas bisa Anda contoh untuk membuat kamar tidur anak.

18. Warna Putih

warna putih
Sumber: nordarchitecture.com

Desainer memilih warna putih sebagai warna bagi semua unsur dalam ruangan tidur di atas. Mulai dari dinding, kasur, hingga lantai juga berwarna putih.

Selain terlihat modern, desain di atas sangat mudah untuk ditiru. Selain mudah juga tidak dibutuhkan banyak biaya alias murah.

19. Penuh Tanaman

Penuh Tanaman
Sumber: pinterest.com

Jika Anda memiliki hobi berkebun atau suka melihat tanaman, desain di atas bisa menjadi petunjuk untuk mewujudkannya.

Ada berbagai macam cara untuk meletakkan tanaman di dalam kamar. Anda bisa menaruhnya pada ambal jendela, menggantungnya atau hanya sekedar meletakkannya di lantai. Jangan lupa untuk rutin menyiram dan memberi sinar matahari yang cukup agar selalu segar.

20. Murah dan Mudah

murah dan mudah
Sumber: homahomy.com

Desain yang satu ini dapat dengan mudah dan murah untuk ditiru. Dekorasi seperti bingkai foto dan lampu hanya diletakkan di atas lantai.

Sebagai pengganti meja, digunakan kotak berbentuk seperti nampan atau baki untuk meletakkan alarm dan botol minuman.

21. Desain Multifungsi

Desain multifungsi
Sumber: ikea.com

Kamar tidur diatas menggunakan ranjang yang bisa dirubah menjadi sofa.

Desain di atas bisa Anda aplikasikan pada kamar tamu. Sehingga jika tidak ada tamu kamu dapat menggunakan ruangan tersebut sebagai ruang kerja atau ruang santai untuk membaca buku.

22. Desain Modern

desain modern
Sumber: usa.hudsonreed.com

Desain minimalis sebenarnya sama dengan desain modern. Gambar desain di atas adalah salah satu kamar tidur yang menerapkan desain tersebut.

Lampu pada dinding dan langit memiliki desain yang unik. Ini bisa menjadi ide untuk lampu di kamar tidur mu.

23. Desain Mewah

desain mewah
Sumber: saltandblues.com

Desain minimalis juga dapat terlihat mewah. Penggunaan warna krem dengan kombinasi putih membuatnya tampak mewah.

Penerapan ubin pada dinding serta lapisan lantai dengan motif khusus membuatnya tampak megah.

24. Ranjang Melayang

Ranjang melayang
Sumber: homebliss.in

Ranjang yang melayang merupakan ide yang kreatif dan inovatif. Tapi perlu diingat untuk berkonsultasi dengan ahlinya ketika hendak membuatnya.

Karena tentu Anda tidak ingin tempat bersantai anda bisa menjadi musibah.

25. Warna Hitam Putih

Warna hitam putih
Sumber: blog.arquitetodebolso.com .br

Desain hitam putih atau monokrom banyak sekali digemari. Anda dapat berkreasi dengan dengan memilih perabot dengan bentuk yang unik agar terlihat semakin eksklusif.

Tidak perlu takut untuk mencoba, karena hal tersebut bisa melatih imajinasi dan kreatifitasmu.

26. Desain Elegan

Desain elegan
Sumber: spechtarchitects.com

27. Dinding Batu Bata

dinding batu bata
Sumber: roohome.com

28. Kamar Tidur Minimalis di Loteng

Kamara tidur loteng
Sumber: housebeautiful.com

29. Terdapat Meja Komputer

Kamar dengan meja komputer
Sumber: inspirationfeed.com

30. Kamar dengan Meja Kerja

dengan meja kerja
Sumber: timesofsandiego.com

31. Terdapat Kaca Berdiri

Terdapat kaca berdiri
Sumber: m.duitang.com

32. Hiasan Dinding Metal

hiasan dinding dari metal
Sumber: trendehouse.com

33. Headboard Berlapis Kain

headboard berlapis kain
Sumber: pinterest.com

34. Kamar dengan Ayunan

Kamar tidur minimalis dengan ayunan
Sumber: nextluxury.com

35. Kamar Tidur Minimalis Apartemen

apartemen
Sumber: 38spatial.com

36. Kamar Anak Perempuan

kamar anak perempuan
Sumber: roohome.com

37. Kamar Anak Laki-laki

kamar anak laki laki
Sumber: yandex.uz

38. Kamar Anak Warna Hitam

kamar anak laki laki warna hitam
Sumber: houzz.com

39. Kamar Tidur Minimalis ala Korea

ala korea
Sumber: aminoapps.com

40. Kamar Tidur Minimalis Ala Jepang

ala jepang
Sumber: sovkalmykia.ru

41. Warna Kuning

warna kuning
Sumber: gotohomerepair.com

42. Lorong Sempit

lorong sempit
Sumber: apartmenttherapy.com

43. Kamar Tidur Minimalis Romantis

desain romantis
Sumber: thehomewoodworking.club

44. Desain Retro

desain retro
Sumber: onekindesign.com

45. Kamar Tidur Utama

kamar tidur utama
Sumber: freedsgn.com

Satu pemikiran pada “√ 45 Desain Kamar Tidur Minimalis, Simpel dan Elegan”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.