wisata sulawesi

Ada Apa Saja di Sulawesi? Kamu Harus Datangi Tempat-Tempat Ini

WISATA SULAWESI – Bicara soal Sulawesi, kamu pasti sudah membayangkan keindahan alam lautnya yang sangat terkenal dan menggiurkan untuk dikunjungi bukan? Yap! Sebagian besar tempat wisata di Sulawesi memang tentang perairan, namun tentu saja bukan hanya itu saja keindahan yang ditawarkan di pulau yang satu ini.

Jajaran pulau, pantai, berhias pohon kelapa, memang bakal jadi pemandangan paling mudah ditemukan di sini. Selain itu, ada juga bukit dan gunung, yang tentu saja juga tak kalah indahnya. Penasaran kan? Yuk langsung saja cek laman pembelian tiket Trigana Air, dan langsung saja nikmati liburan di tempat-tempat berikut:

Pulau Bunaken

wisata sulawesi pulau bunaken
Pulau Bunaken (twisata.com)

Tempat wisata Sulawesi ini tentu saja jadi yang paling wajib dikunjungi. Belum ke Manado kalau belum ke Bunaken, kira-kira seperti itu perumpamaannya. Terletak di Sulawesi Utara, tempat ini mempunyai luas 8,08 kilometer persegi. Well, pesona keindahan taman lautnya tentu saja tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menikmati hamparan air biru bening.

Dari Manado, kamu harus berada di atas speedboat selama kurang lebih 30 menit untuk bisa sampai ke Pulau Bunaken ini. Ada lebih dari 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda-beda mencapai 1344 meter. Bayangkan deh serunya snorkeling di sana. Sudah pasti seru banget deh!

Bukit Kasih Kanonang

Bukit ini terletak di Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa. Melambangkan kerukunan umat beragama, Bukit Kasih Kanonang yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara ini punya tempat ibadah dari semua agama. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Manado untuk bisa sampai ke tempat ini.

Artikel Terkait  Cara Membuat Origami Mawar dan Naga yang Mudah Bagi Pemula

Bukit Doa Tomohon

Tak hanya Bukit Kasih Kanonang, Sulawesi Utara juga menyimpan pesona Bukit Doa Tomohon dengan keindahan alam yang memukau, memanjakan mata. Hamparan hijau tentu saja bikin mata yang lelah jadi segar kembali. Pas banget kalau kamu datang ke sini setelah berminggu-minggu fokus di depan komputer dengan setumpuk kerjaan dan untuk menambah pengalaman liburan kamu. Well, untuk ke sini kamu harus menghabiskan waktu 30 menit dari Manado.

Danau Linow

wisata sulawesi
Danau Linow (indonesiakaya.com)

Yang ini juga wisata air, namun bukan tentang laut. Masih sedikit orang tahu keberadaan tempat wisata yang satu ini. Danau Linow ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit dari Manado. Sampai di sana, kamu akan dibikin takjub dengan keindahan warna airnya yang berubah-ubah.

Gunung Api Mahangetang

wisata sulawesi
Gunung Api Mahangetang (manadobaswara.com)

Benar saja, ada gunung yang bisa dikunjungi di Sulawesi. Gunung Api Mahangetang ini termasuk gunung api aktif yang terdapat di perairan dangkal. Jadi, kamu memang tak bisa jauh-jauh dari air jika berwisata ke Sulawesi. Bayangkan, bahkan gunung pun berada di perairan. Kalau Anda ingin melihat gunung ini, kamu harus menyelam dulu.

Nah, itu tadi lima dari banyak lagi tempat wisata Sulawesi yang sayang untuk dilewatkan. Kalau kamu ingin tahu ada apa lagi yang menarik di sana, langsung saja mantapkan persiapan liburan Anda, tentukan tambahan cuti di antara long weekend yang ada, lalu beli tiket Trigana Air segera. Selamat berlibur!

2 pemikiran pada “Ada Apa Saja di Sulawesi? Kamu Harus Datangi Tempat-Tempat Ini

Tinggalkan komentar