6 Lagu Anime Terbaik Yang Bisa Membuatmu Lebih Semangat!!

Kali ini InformaZone.com akan memberikan kalian daftar 6 lagu anime yang enak didengar bagi kamu para otaku anime jepang. Lagu opening dan ending anime ini akan kembali membakar semangat, bagi kamu yang sedang lemas dan membutuhkan motivasi karena harus tetap berjuang menghadapi banyak permasalahan hidup yang tidak ada habisnya. Ciee ciee yang lagi galau ūüôā

Dengan lagu-lagu ini kamu bakal lebih bersemangat menjalani hari-harimu.. kerena lagu ini akan mencharger energi mu untuk kembali bersemangat dan berjuang menatap masa depan.

Biar tambah lengkap InformaZone.com juga akan memberikan dua referensi lagu melow yang akan mengobati rasa rindumu terhadap seseorang yang sangat engkau harapkan kehadirannya. Sahabat, temen dekat, pacar, pacar sahabat (hehehe), ya pokoknya lagu ini pasti akan enak ditelinga kamu, oarang-orang yang lagi galau karena nggak tau kenapa kok bisa galau pun bakal ceria kembali. Wuiihh, hebat kan.

Siap unuk termotivasi dan bersiap untuk mengahadapi setiap permasalahan yang ada di depanmu. OK, langsung saja, biar nggak tambah penasaran, ini lah 6 lagu anime terbaik menurut InformaZone.com yang harus kamu dengar. Otanoshimi kudasai ūüėÄ (Selamat Menikmati)

1. JAM Project_The Hero!! – Opening One Punch Man

kuzuryusfile.com

Tentu kalian para otaku sudah familiar dengan anime yang satu ini, yaitu One Punch Man. Mungkin dari kalian banyak yang suka dengan lagu anime yang bergenre rock ini, tapi hanya sekedar suka tanpa tahu maknanya, hehehe. Sama seperti mimin, yang pertama tertarik dengan lagu ini karena suaranya yang menggelegar dan bikin kaget saat pertama kali mendengar lagu ini.

Biar tambah lebih paham ini mimin sedikit bagikan ulasan tentang lagu “The Hero”. Komposisi dan lirik lagu ini ditulis oleh Hironobu Kageyama dan diarransemen oleh Makoto Miyazaki. Lagu dinyanyikan oleh JAM Project, yaitu kumpulan musisi jepang yang dikumpulkan untuk membuat lagu-lagu, salah satunya lagu “The Hero” yang menjadi opening theme song anime One Punch Man.

Lagu ini bercerita tentang tokoh utama dalam film ini yaitu Saitama. Yup, Saitama yang dulu awalnya seorang yang lemah, berubah menjadi seorang pahlawan yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Pada lirik awal lagu ini menggambarkan tentang luar biasanya Saitama yang hanya menggunakan satu pukulan saja untuk mengalahkan semua musuhnya.

Liriknya “ONE¬†PUNCH!¬†¬†¬†kanryou!¬†¬†¬†rensen¬†renshou!, ore¬†wa¬†katsu!!¬†¬†¬†tsune¬†ni¬†katsu!!¬†¬†¬†asshou!!” yang artinya “Satu Pukulan! penghabisan! kemenangan beruntun!;Aku menang!! sudah pasti menang!! menang telak!!”.

Kemudian di lirik pertengahan diceritakan bahwa dulu sebelum punya kekuatan Saitama adalah seorang bocah (untuk menggambarkan betapa lemahnya dia), Kemudian berjuang melawan kelemahannya untuk mendapat kekuatan yang paling hebat.

Liriknya “HERO¬†¬†¬†donna¬†ni¬†¬†¬†tsuyoi¬†yatsu¬†mo chippoke¬†na¬†GAKI¬†dattanda; HERO yowaki onore norikoe tsuyoku naru” yang artinya “PAHLAWAN seberapa pun kuatnya dia, dulu hanyalah seorang BOCAH; PAHLAWAN melampaui kelemahannya untuk menjadi lebih kuat”.

Bagaimana lirik yang sangat memotivasi kamu banget kan, yang paling penting kita harus terus berjuang untuk melawan segala kelemahan yang kita punya. I WANT TO BE SAIKYOU HERO ūüôā

Artikel Terkait  Bukan Kamu Atau Dia! Aku Pilih Sintesa

2. Glay_Sora Ga Aozora De Aru Tameni – Opening Diamond No Ace

joyceannevillaflor.com

Selanjutnya lagu dari anime bertema olahraga yang tayang dari tahun 2013 sampai 2016. Anime ini bercerita tentang si tokoh utama Eijun Sawamura yang masuk ke Seidou High School karena direkrut untuk bergabung dengan tim baseball Seidou. Secara keseluruhan anime ini menceritakan tentang perjuangan tim baseball SMA Seidou untuk meraih kemenangan dalam turnamen baseball tingkat Nasional.

Sehubungan dengan anime nya, lagu pembuka yang berjudul “Sora ga Aozora de Aru Tameni” yang artinya “Demi Menjadikan Langit Menjadi Langit yang Biru”, memberitahu kita bagaimana cara kita untuk menggapai cita-cita yang kita mimpikan.

Ini nih, salah satu lrik yang mengena banget di hati, biar tambah semangat menggapai cita-cita.

“hashiridasu aoki tamashiitachi; ashioto ni kidzuku koto mo naku; furikaeru yoyuu saemo naku; TADA MAE WO MITA KUMO WO OIKAKETA

Yang artinya,

“Jiwa-jiwa muda yang berlari melesat maju; sampai tidak memperhatikan langkah kakinya; bahkan tidak ada waktu untuk melihat ke belakang; HANYA MELIHAT KE DEPAN DAN BERLARI MENGEJAR AWAN”

3. SPYAIR_I’m Believer – Opening Haikyuu!!

kuhakusubs.blogspot.co.id

Nomer 3, adalah lagu I’m A Believer yang dibawakan oleh SPYAIR. Lagu ini menurut InformaZone.com, sangat asik untuk didengarkan, dari judulnya saja sudah menarik, artinya “Saya Percaya” yang menunjukkan kebanggaan terhadap diri sendiri dan berusaha tegar dalam menghadapi setiap permasalahan.

Hal ini tergambarkan oleh sosok Hinata Shoyo yang selalu percaya bahwa dia akan menjadi pemain voli terkenal. Padahal yang seperti kita tahu Hinata memiliki tubuh yang pendek, tetapi dia ingin menjadi pemain voli terkenal melawan atlet-atlet voli yang bertubuh raksasa. Ada satu modal kecil yang dimiliki oleh sosok Hinata ini yaitu lompatannya yang tinggi serta kelincahannya dalam bergerak dengan cepat.

Ashita moshi, umaku ikanakuttatte
Tachidomaranai
Hoshii no wa tsugi no mai serufu
Dareka ni moshi, kore ijou wa muda. tte
Rain hikaretatte
Noo sankyuu! ! Koete yuku kara

Yang artinya,

Seandainya besok, sesuatu tak berjalan baik
Aku tak akan diam saja
Yang kuinginkan berada di depan diriku sendiri
Jika, seseorang menarik batas
Berkata, mustahil aku melewatinya
Tidak, terima kasih!! Aku akan melampauinya

Keren kan, kita harus terus menghadapi apa yang menjadi tantangan bagi kita, dalam proses menggapai sesuatu yang kita inginkan. Tidak usah peduli kan perkataan orang lain, percaya pada diri sendiri dan terus bergerak maju ke depan. Semangat!!

4. Luck Life_Namae Wo Yobu Yo – Ending Bungo Stray Dogs

animekompi.web.id

Selanjutnya InformaZone.com akan memberikan ulasan mengenai sebuah lagu yang berjudul “Namae wo yobu yo” yang artinya “Panggilah sebuah nama” yang maksudnya panggillah nama orang yang kamu rindukan untuk mengobati rasa rindumu.

Artikel Terkait  Cara Membersihkan Helm Agar Terlihat Seperti Baru

Eiits, jangan salah sangka, rasa rindu juga bisa ditujukan kepada seseorang yang kita kagumi dan ingin kita jumpai. Misalkan seorang muslim yang memiliki rasa rindu yang begitu mendalam terhadap Baginda Rasul Muhammad SAW. Hal itu berarti jika kita rindu kepada beliau kita harus senantiasa menyebut nama beliau dan mendoakan keselamatan atas dirinya.

Ini nih, potongan lirik yang menyebutkan hal yang saya jelaskan di atas.

“Kanashimi ni kurete anata no namida ga koboreru toki; sabishisa ni afurete kokoro ga shibondeku toki; namae o yobu yo anata no namae o”

Yang artinya,

“Ketika air matamu meluap dan membuatmu tenggelam dalam kesedihan; ketika kesepian di hatimu meluap dan membuatmu terjatuh ke dalamnya; aku akan memanggil namamu, memanggil namamu”

randomc.net

5. Bump Of Chicken_Answer – Opening 3 Gatsu No Lion

pinterest.com

Lagu yang satu memiliki melodi yang sangat indah untuk di dengar. Anime nya pun sungguh sangat menyentuh hati, bukan karena sedih, tapi penggambaran adegan pada anime ini sangat unik, dan dibumbui dengan efek suara yang menurut mimin tidak akan di jumpai di anime-anime lain.

Pokoknya anime ini merupakan sebuah karya seni yang sungguh menawan. (lihat aja sendiri dah,, bingung ngejelasinnya)

Lirik pada lagu ini pun sungguh puitis, yaitu penggamabaran tentang perasaan yang sangat sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, tetapi hanya bisa dimengerti oleh di kita sendiri.

“Soredake wakatteru wakatteru; BOKU DAKE WAKATTERU WAKATTERU” yang berarti “Hanya itu yang aku ketahui, ketahui; HANYA AKU YANG MENGETAHUINYA, MENGETAHUINYA”.

Ya, memang dalam diri kita timbul sebuah perasaan yang hanya kita sendiri yang tahu mengenainya. Bukan perasaan sedih karena mengharapkan sesuatu, atau perasaan sedih karena kehilangan sesuatu. Bukan itu semua, tetapi perasaan yang hanya bisa kita tahu dan rasakan rasanya sendiri. #galau

6. Hiroko Moriguchi_Hoshi Yori Saki Ni Mitsukete Ageru – Ending One Punch Man

aminoapps.com

Nah, kalau lagu yang terakhir ini cocok buat kalian yang galau karena ditinggal kekasih. Sebenernya inti lagunya kayak lagu “Bang Toyib” sih, hehehe.

Iya beneran, serius deh, liriknya aja di awali dengan “Hei, kamu akan segera pulangkan, iya kan?”. Mirip dengan “Bang Toyib, bang toyib, kenapa tak pulang-pulang”. Just kidding, peace.

Jadi, lagu ini lebih tepatnya, menurut mimin dipilih karena kerinduan akan sosok pahlawan seperti Saitama. Seperti yang sudah saya sedikit ulas di awal, bahwa Saitama memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai seorang pahlawan.

Namun, dia melakukan semua aksinya secara diam-diam, dia rela dihina dan dimaki-maki meski telah menyelamatkan ribuan nyawa. Tidak sedikitpun dia mengharapkan tepuk tangan, apalagi pujian atas semua yang dia lakukan. Sesuatu yang jarang bisa kita jumpai di dunia nyata. Salut, salut.

Tinggalkan komentar