Pesona Keelokan Wisata di Magelang Terbaru 2020 Dan Terpopuler

Wisata di Magelang, saat mendengar kalimat tersebut pasti 90% bayangan anda adalah wisata candi borobudur. Memang tak salah, jika kota yang berada di Jawa Tengah ini sangat iconic dengan candi borobudur. Namun nyatanya kota yang menyandang julukan kota de Tuin van Java ini. Banyak menyimpan surga tersembunyi yang terkenal akan keindahan panorama nya. Sehingga wajar saja banyak orang yang tidak tahu akan keindahan yang ada di kota Magelang ini.

Magelang merupakan salah satu kota yang juga memiliki banyak potensi wisata. Wisata yang ditawarkan di Magelang pun amat bermacam-macam. Mulai dari wisata sejarah nya yang penuh syarat, sampai wisata alam nan cantik. Bahkan Magelang mempunyai wisata yang juga merupakan situs budaya dunia, luar biasa sekali bukan ? Semua wisata di Magelang tentunya mempunyai pesona masing-masing yang bisa anda pertimbangkan.

Maka bila anda bersama keluarga sedang merencanakan liburan menuju Magelang. Tidak usah atau tak perlu khawatir hendak berlibur kemana saja. Sebab Magelang punya aneka wisata yang menunggu anda untuk hinggap dan datang bersama keluarga. Keindahan kota Magelang tidak kalah, dengan kota besar lain seperti Jogjakarta, atau Semarang. Baiklah agar tidak terlalu lama, langsung saja ini dia beberapa tempat wisata di Magelang yang mesti anda tambahkan kedalam list liburan Magelang.

Wisata di Magelang yang Menunggu Anda Datang Bersama Orang Terkasih

Setelah ini kita akan menampilkan beberapa wisata populer di Magelang yang layak anda kunjungi pastinya. Selain wisata hits, kita juga akan mengenalkan anda beberapa surga tersembunyi di Magelang. Semua wisata pilihan dibawah ini, perlu dikunjungi dengan rombongan  wisata anda. Dijamin bila anda berkunjung ke beberapa wisata di Magelang ini, anda tak akan pernah menyesal dan rugi. Ini dia daftar wisata di Magelang rekomendasi traveler sejati.

1. Candi Borobudur

Wisata di Magelang
wisataid.com

Siapa yang masih asing saat mendengar bangunan megah nan indah satu ini ? Candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan sejarah kuno yang paling banyak dikenali di seluruh antero Nusantara. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga negara luar atau mancanegara. Memang eksistensi salah satu candi terbesar di dunia ini tidak perlu diragukan kembali. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan lokal dan asing.

Wisata di Magelang satu ini memang dapat dikatakan wisata paket komplit. Sebab sambil bermain serta liburan anda juga bisa mendapatkan edukasi sekaligus wawasan seputar sejarah candi Borobudur. Bila berkunjung kemari, rasa bangga dan cinta kepada Indonesia dijamin semakin besar. Karena anda bisa mengagumi hebatnya budaya Nusantara sekaligus jasa leluhur kita dahulu.

Candi Borobudur ini memang sudah banyak diakui dunia sebagai situs warisan budaya yang luar biasa. Maka tak heran jika objek wisata di Magelang ini senantiasa ramai akan pengunjung yang selalu membanjiri. Selain menyuguhkan edukasi yang segudang, wisata satu ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti area parkir yang luas, kantin bagi anda yang sudah merasa kelaparan setelah berkeliling kawasan candi Borobudur.

2. Candi Selogriyo

Wisata di Magelang
www.hargatiket.net

Daftar wisata di Magelang yang berikutnya masih berupa bangunan kuno dan penuh akan nilai historical. Walaupun tak sementereng dan semegah candi Borobudur, Candi Selogriyo mempunyai pesona tersendiri dibalik keunikan nya. Candi Selogriyo menambah daftar panjang list liburan anda selama berkunjung ke kota Magelang. Sebab bila kemari, anda bisa menambah wawasan tentang sejarah dibalik sejarah berdirinya candi Selogriyo.

Arsitektur candi yang unik ditambah dengan pelataran candi yang luas. Sepertinya cocok untuk menuntaskan hasrat anda untuk berburu spot atau titik foto yang indah. Tak cukup itu saja view yang dihadirkan disini pun sangat elok.  Persis dibelakang candi anda bisa melihat bentangan pegunungan yang siap membuat sepasang mata terpukau. Udara yang ada disini pun terasa sejuk sekali, maka pilihan wisata ini akan pas jika dipilih untuk tempat bersantai.

Sebelum anda bisa menikmati suguhan pemandangan yang ada disini. Anda harus melakukan tracking sepanjang 2 km untuk menuju bangunan kuno satu ini. Anda mesti melewati sawah, yang dikelilingi bukit-bukit hijau. Namun tenang saja, pemandangan yang tersaji disini tidak akan membuat anda letih untuk terus berjalan. Oke bagi anda yang sudah tidak sabar berkunjung kemari, datangi saja alamat ini Desa Selogriyo, Candisari, Windusari, Magelang Jawa Tengah.

3. Gardu Pandang Silancur

Wisata di Magelang
borobudurnews.com

Tempat wisata di Magelang berikutnya, menawarkan keindahan alam yang tak akan pernah ada habisnya. Gardu Pandang Silancur, sebenarnya merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan konsep alam dengan modern. Gardu-gardu yang berdiri dengan ketinggian yang berbeda, dapat anda jadikan opsi untuk mengabadikan moment. Selain itu dibalik gardu-gardu tersebut, menyajikan pemandangan hamparan kebun bunga yang amat cantik dan menawan.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata di Semarang yang Menyita Perhatian Wisatawan

Waktu yang tepat untuk mengunjungi wana wisata di Magelang ini adalah pagi dan sore hari. Apalagi jika anda beruntung, dapat melihat pemandangan sunset atau sunrise yang sungguh indah. Disaat itulah para wisatawan bisa mengabadikan moment epic itu, lewat kamera telepon genggam mereka. Pastikan anda menjelajahi sekaligus mencoba beberapa spot foto kece yang ada disini. Tentukan pula kapan anda bisa mampir kemari bersama orang terdekat.

Soal harga tiket, untuk per pengunjung hanya dikenai tarif 5.000 rupiah saja. Bagi anda yang membawa kendaraan roda dua dikenai biaya parkir sebesar 2.000 rupiah. Cukup terjangkau bukan? Lalu tunggu apalagi segera atur waktu sekaligus ajak keluarga dirumah untuk segera mampir kemari. Agar keluarga bisa merasakan sensasi berlibur di hamparan kebun bunga sambil berfoto ria. Alamatnya berada di Dsn. Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang Jawa Tengah.

4. Gunung Andong

Wisata di Magelang
Viapendaki.com

Gunung Andong merupakan salah satu destinasi wisata alam di Magelang yang kalah indahnya. Selain indah wisata di Magelang ini pun cukup terkenal dikalangan pendaki gunung. Gunung yang memiliki sebutan gunung andong ini memiliki ketinggian 1726 meter diatas permukaan laut. Terbilang cukup mungil dibandingkan dengan gunung-gunung tinggi lain yang ada disekitar nya seperti gunung slamet.

Meskipun tergolong rendah, gunung ini pun tak kalah seru untuk ditaklukkan ketinggiannya. Sebab tak terlalu tinggi, sehingga waktu yang dihabiskan untuk sampai puncak relatif singkat yaitu 2 jam saja. Maka dari itu, gunung ini banyak dipilih oleh kalangan pendaki gunung awam yang masih dalam proses belajar. Saat anda sedang proses mendaki sepanjang jalan akan banyak ditemui ladang bambu. Tak hanya itu saja pepohonan pinus pun akan menemani perjalanan santai anda.

Hijaunya pohon-pohon pinus ditambah dengan udara yang sejuk. Siap membantu anda untuk mengurangi beban pikiran yang ada di isi kepala. Bila beruntung, anda bisa melihat berbagai jenis burung yang terbang bebas diantara pohon-pohon tinggi. Nah meskipun ketinggiannya tidak ekstrem, namun anda masih harus perlu waspada saat mendaki kemari. Agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pastinya.

5. Goa Slandak

Wisata di Magelang
www.gotravelly.com

Goa Slandak terletak di Dusun. Grogol, Muneng Warangan, Pakis, Magelang – Jawa Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh alias mudah dijangkau dari pusat kota Magelang. Berlokasi atau terletak di area kawasan perbukitan yang ditanami pohon pinus. Membuat Goa Slandak ini mempunyai banyak kegiatan atau hal seru untuk dicoba dan dijelajahi. Seperti biasanya kegiatan seru tadi, akan lebih semakin asyik jika mengajak keluarga tercinta anda.

Aneka hal seru yang bisa anda temui dan dicoba salah satunya adalah berburu spot foto. Seolah menjadi hal wajib, saat berkunjung ke tempat wisata maka kita perlu mengabadikan moment. Tenang saja goa Slandak memiliki banyak spot foto yang bisa anda coba sepuas hati. Seperti patung gorila, landak yang berukuran raksasa yang dapat anda temui di sekitar pintu masuk hutan pinus sebelum sampai kedalam mulut goa Slandak.

Wisata di Magelang satu ini cukup mampu menarik perhatian para wisatawan. Wisatawan yang datang kemari dihiasi dari berbagai pelosok Nusantara. Mulai dari pulau Jawa sampai dengan pulau Sumatera pun ikut meramaikan objek rekreasi alam satu ini. Bagi anda yang bertanya-tanya akan harga tiket, tak perlu menyiapkan uang lebih. Sebab harga tiket yang dibandrol pada wisata cantik satu ini hanya berkisar 3.000 sampai 5.000 rupiah.

6. Sendang Mudal

Wisata di Magelang
i2.wp.com

Sendang Mudal menjadi wisata di Magelang yang berlokasi di kawasan Kecamatan Sawangan. Daya tarik utama dari objek wisata alam satu ini ialah sumber air yang jernih bak kristal. Bahkan sangking jernih dan bening nya, anda bisa melihat secara langsung dasar sendang yang berpasir. Maka tak heran banyak para pengunjung atau wisatawan yang melakukan aktivitas selfie underwater (berfoto di dalam dasar air).

Wisata di Magelang satu ini cukup hits di telinga para pelancong kota Magelang. Selain daya tarik utamanya yaitu kejernihan air sendang. Sendang Mudal ini pun selalu dijaga kebersihan nya, tak heran jika air yang mengaliri sendang ini senantiasa sebening kristal. Oleh karena itu para pengunjung yang datang kemari diharuskan untuk membuang segala kotoran di tempat yang telah disediakan oleh pengelola wisata.

Baca Juga :  25 Living Room Color Scheme Can Simply Turn Your Plain Rooms

Informasi seputar jam operasional dari wisata sejuk Magelang ini yakni mulai pukul 8 pagi hingga 5 petang. Anda para pengunjung hanya akan dikenai tarif sebesar 5.000 rupiah. Dengan nominal uang tersebut anda bisa langsung terjun kedalam sendang Mudal. Namun seperti yang sudah dikatakan sebelumnya anda harus menjaga kebersihan yang ada disini. Lalu bagi pengunjung yang gemar berfoto di dalam dasar air, siapkan kamera waterproof anda.

7. Punthuk Kendhil

Wisata di Magelang
jadwaltravel.com

Wisata di Magelang berikutnya adalah Punthuk Kendhil Magelang Jawa Tengah. Namanya yang unik sukses mengundang rasa penasaran para traveler untuk berkunjung dan melihat pemandangan apa yang tersaji disini. Objek wisata di Magelang satu ini mempunyai sejumlah 4 buah bangunan pohon yang tersebar di berbagai titik. Nah dari beberapa titik tersebut kita para pengunjung bisa menikmati keindahan kota taman Jawa alias Magelang.

Bahkan dari salah satu titik diatas Punthuk Kendhil, anda bisa melihat kemegahan candi Borobudur yang sangat memukau. Dari titik tersebut terlihat candi Borobudur yang terletak persis di tengah-tengah hamparan pegunungan. Para penduduk sekitar banyak yang menyebutnya dengan sebutan MAHAGELANG. Mahagelang seakan menjadi pesona tersendiri untuk kalangan pengunjung. Sehingga Banyak para pengunjung yang datang kemari untuk mengincar panorama satu ini lewat media kamera.

Pemandangan elok dan menawan yang mungkin jarang anda temui pada wisata lainnya adalah. Saat musim kemarau matahari atau sang surya akan muncul tepat di tengah-tengah gunung merapi dan merbabu. Pasti anda sedang membayangkan pemandangan cantik satu ini bukan ? Daripada berkhayal-khayal langsung saja anda kunjungi dengan keluarga kemari. Kemudian saksikan secara langsung panorama bentangan alam di Magelang satu ini.

8. Air Terjun Sekar Langit

Wisata di Magelang
tribunnews.com

Next, masih berupa wisata alam namun tak kalah hits sekaligus populer di kota Magelang. Air Terjun Sekar Langit adalah salah satu kawasan wisata alam yang berlokasi di desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk menuju kemari anda para wisatawan diharuskan menempuh jarak dengan waktu yang relatif lama. Tenang saja medan yang ada disini terbilang cukup ramah untuk kalangan wisatawan.

Air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 25 meter ini menghadirkan suguhan alam yang memikat. Ditunjang dengan suara gemericik air yang bersentuhan dengan batu. Menambah suasana yang alami dan tenang bila berada kemari. Suasana disini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat meditasi. Karena udara yang sejuk bisa membantu anda para wisatawan untuk rileks.

Namun saat hujan turun, anda harus waspada sekaligus ekstra hati-hati. Anda harus menjauh dari pusat air terjun, hal ini dilakukan agar anda terhindar dari bahaya banjir kiriman yang datang dari gunung Merbabu. Maka pastikan, sembari menikmati suasana disini anda juga harus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi bila anda mengajak buah hati atau anak-anak kecil berlibur kemari.

9. Telaga Bleder

Wisata di Magelang
googleapis.com

Wisata di Magelang yang terakhir yaitu Telaga Bleder. Telaga Bleder adalah pilihan atau opsi yang tepat untuk mencari tempat bersantai. Sambil bersantai anda bisa pula menikmati ketenangan di telaga dengan mendengarkan suara-suara hewan disekitar wisata di Magelang satu ini. Banyak para pengunjung yang bisa merasakan ketenangan sekaligus sepi di tempat ini. Bagaimana tertarik untuk segera hinggap kemari sobat traveling ?

Fasilitas yang disedikan disini diantaranya adalah sebuah kolam air yang bisa anda gunakan untuk bermain dengan anak-anak. Selain itu fasilitas lainnya adalah toilet yang dapat anda pakai guna mengganti pakaian renang. Air kolam yang ada disini pun jernih dan segar alias masih alami. Karena memang sumber air kolam disini berasal dari lereng gunung Andong Magelang. Jadi anda yang ingin merasakan sensasi berenang dengan air murni. Sepertinya tempat wisata satu ini rasanya pas.

Kegiatan seru yang lain dan bisa anda coba sensasi nya bersama keluarga diantaranya adalah. Bermain olahraga air speed boat, atau bisa pula menaiki perahu sampan dengan orang tersayang anda. Selain itu anda juga bisa merasakan sensasi bersepeda di kawasan telaga, dan juga naik becak air. Tentu segala kegiatan-kegiatan seru tadi mampu mengusir rasa jenuh anda selama di kota. Para pengunjung yang selesai berkunjung kemari pasti merasa terhibur sekaligus bahagia.

Nah kita sudah membahas beberapa daftar wisata di Magelang yang wajib anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Semua wisata diatas tadi pasti bisa membantu anda untuk menghilangkan pusing urusan kerja, atau tugas sekolah bagi para siswa. Segera rundingkan dan atur rencana bersama keluarga untuk memilih wisata yang ada di Magelang tadi. Semua wisata diatas pasti mempunyai keunikan serta daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.