Memulai Bisnis Online Menggunakan Website Berbasis SEO

MEMULAI BISNIS ONLINE – Keberhasilan terakhir dari toko online Anda akan bergantung pada beberapa faktor. Tapi terdapat satu faktor yang paling penting yaitu mengenai bagaimana dan di peringkat berapa toko online Anda diindeks di mesin pencari.

Tidak seperti media sosial dan lalu lintas referral, lalu lintas mesin pencari konsisten dan dapat diprediksi. Jika Anda mendapat peringkat dalam pencarian, Anda akan menerima aliran lalu lintas yang stabil sehingga dapat Anda andalkan hal ini untuk penjualan pada toko online Anda. Ditambah yang terbaik semua ini bisa Anda dapatkan secara GRATIS!

Sayangnya, pengaplikasian SEO adalah proses jangka panjang dan Anda tidak akan melihat hasilnya dalam semalam. Bahkan, Anda sering tidak akan melihat perubahan selama berbulan-bulan tetapi jika Anda mengikuti pedoman dalam artikel ini, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk memberi peringkat dan mendapatkan lalu lintas gratis ke toko Anda.

Tetapi jika Anda tidak mempunyai waktu banyak untuk mempelajari nya Anda bisa mengikuti Kursus SEO terbaik, termurah, di bawah bimbingan master-master yang berpengalaman.

Pada postingan ini akan dijelaskan beberapa hal berkaitan dengan optimasi website menggunakan SEO yaitu.

  • Dasar-dasar Situs SEO – Cara men-setup toko e-commerce Anda untuk membuatnya kondusif untuk peringkat dalam pencarian
  • Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci – Bagaimana merencanakan dan menyusun konten Anda untuk memastikan peluang peringkat tertinggi
  • Kesalahan Umum Dengan SEO – Jangan membuat kesalahan ini!
  • Cara Membangun Link Balik Dan Mendominasi Hasil – Beberapa strategi bagus untuk mendapatkan backlink ke toko Anda

Dasar-dasar Dari Pada Situs SEO

gyitsakalakis.com

Di bawah ini adalah daftar kiat-kiat tentang cara mengatur toko online Anda untuk memberi Anda peluang terperingkat di mesin pencari. Semua yang dijelaskan di sini bisa juga dengan mudah Anda pahami jika mengikuti kursus SEO.

  1. Pastikan Semua Tautan Internal Anda Menunjuk ke Domain yang Sama
  2. Menyiapkan Domain Utama Anda di Google Webmaster Tools
  3. Pilih Nama Domain yang Tepat
  4. Gunakan “Tag Judul” yang Tepat dan “Tag Deskripsi”
  5. Jadikan Link URL Anda Mudah Dibaca
  6. Tulis Konten Unik Asli Untuk Produk Anda
  7. Gunakan Peta Situs atau Sitemap
  8. Buat Video Produk Untuk Mendapatkan Hasil Pertama
  9. Gunakan Nama dan Tag yang Benar untuk Gambar Produk Anda

Prinsip-prinsip Riset Kata Kunci

kunci
pixabay.com

Ingat, menerapkan prinsip dasar di situs SEO yang dijelaskan di atas hanya sebagian kecil dari langkah-langkah yang perlu Anda ketahui sebagai dasar.

Untuk benar-benar terperingkat di mesin pencari, Anda harus menggunakan strategi yang tertarget agar kata kucsi yang ingin Anda naikkan peringkatnya bisa berhasil. Jika mengikuti kursus SEO, Anda akan dilatih secara komprehensif dan profesional agar memiliki insting dalam mengoptimasi website menggunakan SEO.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ingat ketika melakukan SEO

  • Jika Anda memilih kata kunci yang super kompetitif, maka kemungkinan Anda untuk berada diperingkat atas sangatlah rendah.
  • Jika Anda memilih kata kunci yang tidak mendapatkan lalu lintas pencarian, maka peringkat untuk kata kunci itu tidak berguna.
  • Tapi ada cara yang paling mudah adalah memilih kata kunci persaingan rendah dan yang benar-benar membawa lalu lintas yang layak.

Seiring waktu, dengan membangun portofolio konten yang menargetkan topik tertentu, Anda dapat menentukan peringkat untuk serangkaian kata kunci yang akan mendatangkan aliran pengunjung yang stabil.

Baca Juga :  26 Permainan Yang Bisa Meningkatkan Kerjasama Kelompok

Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci

sumber:@belart84

Secara umum, setiap halaman di situs Anda harus dirancang untuk peringkat untuk satu topik atau kata kunci .

Misalnya, Anda dapat menulis pos blog tentang “ide hadiah pernikahan”, dan Google mungkin memberi peringkat Anda untuk istilah penelusuran terkait (yaitu “hadiah pernikahan”).

Ketika Anda baru saja mendapatkan kaki Anda basah dengan SEO, kuncinya adalah mulai dengan kata kunci persaingan rendah – yaitu mereka yang dapat Anda peringkat dengan relatif mudah.

Meskipun Anda tidak akan mendapatkan banyak lalu lintas dari kata kunci ini, peringkat untuk mereka akan mengajarkan Anda lebih banyak tentang SEO daripada kebanyakan “ahli” dapat, dan akan berfungsi sebagai dasar yang baik untuk menargetkan kata kunci yang lebih kompetitif (dan lalu lintas lebih tinggi) di masa depan.

Saya menggunakan aplikasi Long Tail Pro untuk SEO saya dan akan menggunakannya untuk keperluan posting ini.

Ini tidak gratis tapi saya yakin ada uji coba gratis yang tersedia .

Sebelum mendorong dengan strategi SEO Anda, saya akan merekomendasikan agar Anda membiasakan diri dengan aplikasi dengan mengambil percobaan gratis dan menonton video tutorial.

Kesalahan Umum Dengan Riset Kata Kunci

runtutan sejarah internet
pexels.com

Kesalahan # 1: Kebingungan Anatar Angka Pencarian Nasional dan Global

Kesalahan # 2: Kebingungan Antara Jumlah Pencarian Dengan Pengunjung Potensial

Kesalahan # 4: Menyajikan Konten yang Salah atau Kurang Sesuai Konteksnya

Tinggalkan komentar