3 Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Paling Simple

CARA MEMBUAT STIKER WA TANPA APLIKASI – WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling populer saat ini. Kamu pasti juga menggunakannya bukan? Bahkan Ayah, Ibu, Kakek, dan Anak-anak sudah menggunakan WA untuk berkomunikasi. Mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran semuanya menggunakan WA.

Sebab dengan WA kita bisa bertukar pesan atau telepon dengan orang lain tanpa menggunakan pulsa. Semua layanan di WA berjalan menggunakan paket data atau internet. Karena biayanya lebih murah serta banyak fitur tambahan, banyak orang lebih memilih WA dari pada SMS.

Salah satu fitur WA yang menarik adalah stiker. Fitur stiker di WhatsApp bisa digunakan secara gratis. Bahkan kamu dapat membuatnya sendiri. Bisa menggunakan fotomu, gambar kartun, atau foto-foto artis idola.

Dengan menggunakan stiker aktivitas chatting jadi semakin asyik dan seru. Cara membuatnya pun sangat simple. Bahkan kamu bisa mendapatkan atau membuatnya tanpa menginstall aplikasi editing.

Stiker di WhatsApp Ada Sejak 2018

Sekarang ini WhatsApp tidak berhenti untuk terus memperbarui fitur-fitur yang telah ada. Mulai dari fitur video call ke lebih banyak orang, fitur WA Business, fitur menghapus pesan, meneruskan pesan, dan fitur stiker.

Stiker di WhatsApp sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS. Agar aktivitas chatting semakin seru kamu perlu memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play bagi pengguna Android. Bagi pengguna iOS perlu melakukan update ke versi 2.18.100 di App Store.

Banyak sekali stiker-stiker lucu dan keren yang bisa digunakan secara gratis. Kamu juga bisa membuat stiker sesuai keinginan menggunakan foto sendiri ataupun orang lain. Cara membuat stiker WA cukuplah mudah.

Terdapat banyak cara untuk membuat stiker WA, mulai dari menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi. Banyak sekali tutorial yang bisa ditemukan di Internet.

Baca Juga :  5 Panduan Lengkap Cara Mudah Memilih Kacamata yang Nyaman Digunakan dan Terlihat Menarik!!

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Kamu bisa mendapatkan stiker di WA secara gratis, tanpa harus membelinya seperti di aplikasi Line. Kamu bisa membuat stiker sendiri atau mendownloadnya secara gratis di Internet.

Cara membuat stiker sebenarnya cukuplah mudah. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi edit foto seperti PixelLab untuk menghapus background dan menambahkan tulisan. Setelah selesai proses editing, kamu bisa menginstall aplikasi pengunggah stiker WA “Personal Sticker for WhatsApp”.

aplikasi Stiker pribadi untuk whatsApp
Aplikasi pengunggah stiker

Namun kali ini, kami akan membahas cara membuat stiker WA tanpa aplikasi editing. Karena biasanya aplikasi edit foto memerlukan kapasitas memori yang cukup besar untuk menginstallnya. Sehingga menyulitkan dan tidak memungkinkan kamu yang memiliki HP dengan memori kecil untuk melakukannya. Yuk, langsung saja simak caranya.

1. Membuat Stiker WA Melalui Website

Ada banyak situs atau website untuk editing foto secara online. Disini kami menggunakan apilkasi photoscissors.com untuk menghapus background foto dan iloveimg.com untuk menambahkan teks.

1. Pilih atau download foto yang hendak dijadikan stiker,

2. Buka situs photoscissors.com untuk menghapus background, pilih upload image dan pilih gambar yang yang mau digunakan,

cara membuat stiker wa tanpa aplikasi

3. Gambar yang kamu upload, akan secara otomatis terhapus backgroundnya. Setelah itu download gambar tersebut,

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi - menghapus background

4. Kemudian untuk menambahkan teks buka situs iloveimg.com, pilih Photo Editor,

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi - menambahkan teks di iLoveIMG.com

5. Pilih foto yang telah dihapus backgroundnya,

pilih foto - iloveimg.com

6. Kemudian maksukkan teks sesuai keinginan,

masukkan teks ke foto - iloveimg.com

7. Setelah selesai download file dalam format .PNG,

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi - download gambar di iloveimg.com

8. Terakhir, upload file stiker menggunakan aplikasi pengunggah stiker WA.

Perlu diingat! untuk mengupload stiker setidaknya dibutuhkan 3 stiker agar bisa dilakukan. Jadi, kamu perlu membuat tiga stiker yang berbeda untuk diupload ke WA.

2. Download Sendiri Stiker WA dari Internet

Cara yang kedua kamu bisa mendapatkan stiker dengan mengunduh nya di internet. Dalam hal ini terdapat 2 metode mendapatkan setiker WA yang bisa digunakan.

Baca Juga :  Organ-Organ Pernapasan Pada Manusia Beserta Fungsinya

Pertama, melalui situs atau website yang memberikan gambar stiker WA secara cuma-cuma. Cara ini cukup simple, kamu bisa mengunjungi situs sticker.ly atau getstickerpack.com.

Kamu juga bisa mengetikkan kata kunci “download stiker wa” di google. Banyak situs yang menyediakan stiker WA secara gratis.

Setelah menemukan stiker yang cocok, kamu bisa langsung download dan upload menggunakan aplikasi pengunggah stiker WA.

Kedua, menggunakan fitur pencarian gambar pada google. Cara ini lebih praktis karena tidak perlu membuka website lainnya untuk menemukan stiker WA yang kamu inginkan.

Buka browser dan buka google.com, kemudian pilih “gambar” pada menu bagian atas. Ketik “stiker wa” atau tambahkan kata-kata sesuai dengan tema yang diinginkan, semisal lucu, artis, kartun, dan lain-lain.

3. Menyimpan Stiker WA dari Grup atau Teman

Sejak WA melakukan update dengan menambahkan fitur stiker. Aplikasi messenger ini semakin digandrungi masyarakat Indonesia. Sebab, aktivitas berikirim pesan semakin menarik dan lebih seru sejak munculnya sticker. Bahkan ada istilah “perang sticker” yang sering terjadi ketika chatting bersama teman atau di grup komunitas.

Cara mendapatkan stiker juga sangatlah mudah. Kamu tidak perlu repot menginstall aplikasi tambahan baik dari playstore atau appstore. Sebab akan menyebalkan, jika harus mendownload aplikasi yang menambah memori hp. Kamu juga tentu tidak ingin ribet ketika hanya mau mendapatkan satu sticker yang disukai.

Yuk simak cara menyimpan stiker whatsapp yang dikirim temanmu.

1. Cek apakah kamu sudah menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru,

2. Buka pesan temanmu atau grup yang berisi stiker,

3. Temukan dan teka lalu tahan stiker yang ingin kamu simpan sampai muncul pilihan di pojok kanan atas,

4. Pilih gambar bintang untuk menyimpan dan menambahkan stiker ke bagian “favorit”.

Mudah sekali caranya bukan, hanya dalam 4 langkah kamu bisa mendapatkan satu stiker baru dan bisa menggunakannya untuk chatting seru bersama teman.

Itulah 3 cara membuat stiker wa tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.